Optimalkan Penataan SDM Lapas Watampone Utus Pegawainya Ikuti Diklat

23-10-2020 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI SELATAN

WATAMPONE- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone terus melakukan peningkatan kualitas baik dalam sisi pelayanan kepada masyarakat maupun juga kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), tentunya guna menjamin hal tersebut terlaksana secara optimalkan perlu dukungan SDM yang profesional dan  mumpuni.

Berangkat dari hal tersebut Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone mengikut sertakan pegawainya dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) sebagai bagian dalam program penataan menajemen Sumber Daya Manusia (SDM).

Sebanyak 45 orang pegawai di ikutkan dalam kegiatan Diklat dengan metode e-Learning yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM. Dimana pada pelatihan tersebut terdiri dari dua  program pelatihan yakni Pelatihan Pemeriksa Pelanggaran Tata tertib diikuti sebanyak 21 orang, serta Pelatihan Pengadministrasian dan Perlengkapan Keamanan sebanyak 24 orang pegawai Lapas Watampone.

Kepala Lapas Kelas IIA Watampone Lukman Amin Menuturkan mengikut sertakan pegawainya dalam kegiatan Diklat, selain sebagai bentuk pemenuhan hak mereka sebagai ASN, dalam hal pengembangan komptensi,  seperti yang diamanatkan dalam UU ASN, juga menjadi wujud implementasi  penerapan penataan sistem manajemen SDM, yang merupakan bagian dari 6 area perubahan Zona Integritas yang pelaksnaanya bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme SDM aparatur pada Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani yang saat ini tengah diterapkan pada Lapas Kelas IIA Watampone.

Lebih lanjut Lukman mengharapkan dengan metode belajar yang memanfaatkan penggunaan teknologi informasi (TI) dapat menjadi sebuah motivasi untuk lebih mendalam mempelajari dan adaptif dengan TI , yang saat ini sudah menjadi tuntutan di  era tatanan normal  baru.

Humas Lapas Watampone

Bagikan berita melalui