Hapus Buta Aksara Alquran, Lapas Watampone Gelar Pembelajaran Iqra

23-10-2020 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI SELATAN

WATAMPONE- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone yang terletak di Jalan Laksamana Yos Sudarso Kabupaten Bone dimana saat ini di huni sebanyak 346 orang Warga Binaan Pemasyarakatan, dimana selama berada di dalam Lapas wajib bagi mereka mengikuti kegiatan pembinaan baik kepribadian maupun kemandirian.

Berbicara mengenai pembinaan kepribadian Lapas Kelas IIA Watampone melalui Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak didik mencetuskan program hapus buta aksara Alquran melalui metode iqra.

Selain bertujuan menggiatkan literasi di dalam Lapas, kegiatan ini jika dilihat dari sisi kerohanian sejalan dengan sasaran dari konsep pembinaan yang salah satunya adalah meningkatkan kualitas ketaqwaan Tuhan yang maha esa.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut tak tanggung- tanggung Ramli selaku Kasi Bimnadik Lapas Watampone turun secara langsung mengajar para warga binaan., Selain pegawai kegiatan ini juga memberdayakan para WBP yang telah pandai membaca Alquran untuk mengajari sesama WBP.

Kegiatan yang di langsungkan setiap hari Selasa dan Rabu di tiap minggunya, dengan durasi waktu dua jam pertemuan, yang diberikan kepada WBP dengan kategori pidana umum.

Di tempat terpisah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Watampone Lukman Amin menuturkan kegiatan pembinaan kepribadian di bidang keagamaan tidak hanya ini ada beberapa program yang sengaja kita hadirkan seperti program pengajian bagi WBP terkait PP.99, Zikir bersama dan program Yasinan yang digelar pada Kamis malam setiap minggunya.

Humas Lapas Watampone
.

Bagikan berita melalui