Rakor Pelaksanaan Lomba Sambrama Wacana dan Melukis Wayang Parwa

21-10-2020 - Kecamatan Gerokgak — Pemerintah Kab. Buleleng

Bertempat di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak, Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak (I Made Suardana,S.Pd) memimpin langsung rapat koordinasi pelaksanaan Lomba Sambrama Wacana dan Melukis Wayang Parwa, yang terselenggara pada hari ini selasa, 20 Oktober 2020.

Dalam sambutannya (I Made Suardana,S.Pd) menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Ketua Majelis Desa Adat Kecamatan Gerokgak, Pembina Lomba Sambrama Wacana dan Melukis Wayang Parwa serta Kelian Desa Adat. Disampaikan pula dasar dan tujuan dilaksanakannya lomba yakni, sebagai upaya perlindungan dan pemeliharaan kelestarian bahasa, aksara dan sastra bali, sebagai langkah pengembangan jiwa seni bagi generasi muda serta memaknai filosofi yang terdapat dalam lukisan Wayang Parwa.

Lomba sambrama wacana mengambil tema upaya masyarakat bali menghadapi Covid-19 dalam perspektif budaya sedangkan tema lomba melukis adalah Bisma Parwa ( Episode Gugurnya Bisma). Untuk Peserta  Lomba Sambrama Wacana diwakili 3 Orang yakni, 1 dari Desa Patas, 1 dari Desa Gerokgak, dan 1 dari Desa Penyabangan dan untuk Peserta Lomba Wayang Parwa diwakili 4 Orang yakni, 1 dari Desa Pemuteran, 2 dari Desa Sanggalangit, dan 1 dari Desa Tukadsumaga.

Lomba Sambrama Wacana terselenggara pada tanggal, 23 Oktober 2020 dan Melukis Wayang Parwa akan terselenggara pada tanggal, 22 Oktober 2020 dengan melaksanaan kegiatan di Kantor Camat Gerokgak.

Bagikan berita melalui