ISSI Kabupaten Banyuasin Masa Bakti 2020-2024 Resmi Dikukuhkan

16-10-2020 - Dinas Komunikasi dan Informatika — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Pangkalan Balai - Bertempat di Graha Sedulang Setudung Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Banyuasin masa bakti 2020-2024, Kamis (15/10/2020).

 

Ketua ISSI Kabupaten Banyuasin, Azmi Chandra, ST menyampaikan misi besar kedepan untuk ISSI Kabupaten Banyuasin, yaitu bisa memunculkan dan melahirkan atlet-atlet sepeda yang nantinya membawa harum Banyuasin dalam dunia olahraga, baik tingkat regional, nasional maupun 

internasional. 

 

"Kami ingin memasyarakatkan olahraga sepeda, artinya mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat dengan bersepeda sekaligus mengkampanyekan wisata Banyuasin melalui sepeda dan ISSI Kabupaten Banyuasin siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam memajukan olahraga di Bumi Sedulang Setudung ini," jelas beliau.

 

"Dan kita bersyukur memiliki Bupati yang mencintai olahraga dan merespon baik serta mendukung kegiatan-kegiatan olahraga di Kabupaten Banyuasin," tutupnya.

 

Ketua Umum ISSI Provinsi Sumatera Selatan, Leonardi Sohe, SH mengungkapkan bahwa olahraga sepeda saat ini telah banyak berpeluang dalam melahirkan atlet-atlet handal. Olahraga sepeda memiliki banyak nomor dalam even perlombaan seperti Olimpiade, Asean Game, Sea Game, PON dan Porprov.

 

"Inilah keuntungan kita untuk mendapatkan Medali lebih banyak. Semangat terus bagi atlet pemula Olahraga Sepeda, terus berlatih dan semoga dapat mencetak prestasi kedepannya," pesan Leonardi.

 

Hal senada diungkap juga oleh Ketua KONI Kabupaten Banyuasin, Hazairin H. Zabidi bahwa olahraga sepeda ini harus mampu melahirkan atlet muda Banyuasin untuk dapat ikutserta dalam perlombaan olahraga baik tingkat nasional maupun internasional.

 

Disambut baik oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH. Beliau prinsipnya sangat mendukung olahraga sepeda ini. Olahraga yang ringan dan mudah untuk dilakukan setiap orang. Tidak menutup kemungkinan dari wadah ini dapat melahirkan atlet sepeda berbakat dan bertalenta tinggi. 

 

Pesan beliau untuk seluruh pengurus ISSI dapat bekerja sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang telah disusun dan menjalankan program kerja yang selaras dengan program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

 

"Selamat atas terbentuknya organisasi Ikatan Sport Sepeda Indonesia. Diharapkan dapat menjadi alat pelekat dan pemersatu yang kuat bagi pengurus dan atlet sepeda sport di Kabupaten Banyuasin," tutup Askolani.

 

Dihadiri oleh FORKOPIMDA Kabupaten Banyuasin, Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai, Ahmad Suharmanto, SE, Pimpinan PDAM Tirta Betuah, Sri Hartati, SE., M.Si, Sekretaris KNPI Banyuasin, Budi Wahyu Kusuma, S. HI, Anggota KPU Kab. Banyuasin, Bahrial Syah, S.Si, Pengurus dan Anggota ISSI Provinsi. Sumsel dan Kab. Banyuasin.

 

 

 (Diskominfo/PKP).

Bagikan berita melalui