KPPN Singaraja Selenggarakan Internalisasi Budaya Organisasi DJPb Untuk Terapkan Nilai Kementerian Keuangan

01-08-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 Singaraja — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali

Jembrana, 1 Agustus2018

Untuk menerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan, Dirjen Perbenddaharaan telah menetapkan Kepdirjen Perbendaharaan No. 637 Tahun 2017 tentang Grand Desain Budaya Organisasi Ditjen Perbendaharaan. Agar Budaya Organisasi DJPb ini bisa dihayati dan diterapkan oleh seluruh pegawai, perlu dilakkukan internalisasi Budaya Organisasi di lingkungan unit kerja masing-masing.

Sebagai langkah nyata untuk mencapai tujuan tersebut, KPPN Singaraja menyelenggarakan kegiatan Internalisasi Budaya Organisasi DJPb. Yang unik dari kegiatan ini adalah penyelenggaraannya yang dilaksanakan di Taman Nasional Bali Barat (TNBB) bersamaan dengan kegiatan Capacity Building KPPN Singaraja pada hari Sabtu, 28 Juli 2018. Sebagai informasi, TNBB merupakan salah satu taman nasional terbesar di Indonesia, yang antara lain mengelola Pulau Menjangan –spot diving dan snorkling dunia-, serta menjadi tempat penangkaran burung Jalak Putih (Curik Bali).

Kepala KPPN Singaraja, Slamet Mulyono, dalam paparannya menjelaskan unsur-unsur nilai dalam Budaya Organisasi DJPb yang terangkum dalam kata “SMILE_C”, yaitu Share and Care, Modern, Innovative, Learn, Effective Efficient, dan Commitment. Pegawai KPPN Singaraja diharapkan terus menghayati dan menjiwai serta menerapkan budaya organisasi SMILE_C tersebut sehingga terwujud sumber daya manusia dengan identitas, perilaku, kapabilitas dan lingkungan yang dapat mengimplementasikan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam budaya kerjanya.

Kegiatan internalisasi Budaya Organisasi ini dirangkai dengan ceramah motivasi oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali dan Kepala KPPN Singaraja untuk mempertahankan semangat seluruh Pegawai KPPN Singaraja dan menjaga spiritdalam berkarya dan berkinerja khususnya dalam memberikan layanan prima kepada para pemangku kepentingan. Motivasi ini juga dimaksudkan untuk menguatkan sinergi dan kebersamaan dalam menyongsong Penilaian WBK KPPN Singaraja serta Penilaian Kinerja Pelayanan Publik KPPN Singaraja oleh Kementerian PAN & RB. Sukses Selalu untuk KPPN Singaraja.(SLa)

KPPN Singaraja

SINGsingkan baju Ayo RAih keJAyaan !!!

KPPN 132, Beciiik !!!

Bagikan berita melalui