SITE VISIT KE SATKER KP2KP MANGGAR

08-08-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 Tanjung Pandan — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung

KPPN Tanjung Pandan melakukan site visit ke Satker KP2KP Manggar dalam upaya peningkatan kinerja satker. Kepala KPPN Tanjung Pandan, Rd. Yen Yen Nuryeni menyampaikan bahwa indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) saat ini menjadi bahan perhatian Menteri Keuangan, untuk itu perlu dilakukan upaya peningkatan di area mana yang membutuhkan perhatian, ujar Rd Yen Yen Nuryeni.

Disamping itu, kedatangan Rd. Yen Yen Nuryeni adalah sebagai langkah awal dalam pelaksanaan implementasi SAKTI Piloting Tahap IIIC Lingkup Kementerian Keuangan yaitu Tahap Pendampingan SAKTI, hal ini sangat disambut positif oleh Kepala KP2KP Manggar, Buyung Muniriyanto. Rd Yen Yen Nuryeni menyampaikan bahwa kesuksesan implementasi  SAKTI sangat ditentukan oleh kesiapan semua unsur pejabat perbendaharaan (entitas), kesiapan sarana dan prasarana serta jaringan yang terhubung ke PUSINTEK ini membuktikan bahwa keseriusan untuk menyongsong implementasi SAKTI mendapat dukungan penuh dari Top Management. Dalam diskusi tersebut dibahas juga langkah persiapan mulai dari Trainning of Trainer (TOT), pendampingan piloting SAKTI Tahap IIIC, End User training dan FGD sehingga ter-mapping hal-hal krusial dilapangan yang akan menentukan keberhasilan SAKTI nantinya.

Selanjutnya, sebagai bentuk excellent service yang terus menerus dilakukan oleh KPPN Tanjung Pandan terhadap mitra kerja, telah diciptakan inovasi Zoom Meeting dalam bentuk video conference untuk CSO On line. Harapan kedepannya inovasi ini bisa digunakan sebagai media komunikasi pada saat dijumpai kendala SAKTI. (LM)

Bagikan berita melalui