Penguatan Integritas Pegawai KPPN Singaraja Menuju Predikat WBK

31-07-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 Singaraja — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali

Jembrana, 31 Juli 2018

Dalam tahun 2018 ini, KPPN Singaraja ditunjuk oleh Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan sebagai salah satu peserta bersama 20 unit kerja lainnya lingkup DJPb untuk mengikuti Penilaian Unit Kerja Berpredikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) oleh Kemen PAN & RB. Penunjukan ini didasarkan pada hasil penilaian Program Akselerasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM lingkup Ditjen Perbendaharaan pada Tahun 2017. Pertimbangan lainnya dalam penunjukan ini adalah karena KPPN Singaraja merupakan Juara I Kantor Pelayanan Terbaik Tahun 2017 yang secara otomatis diajukan oleh Setjen Kemenkeu untuk penilaian WBK/WBBM tingkat nasional di tahun berikutnya.

Kepercayaan ini tentu harus benar-benar dilaksanakan dengan sangat baik dan penuh tanggungjawab oleh KPPN Singaraja. Salah satu bentuk persiapan menghadapi penilaian tersebut, KPPN Singaraja telah melaksanakan pemenuhan dokumentasi, penyempurnaan sarana prasarana, pengembangan berbagai inovasi, dan peningkatan layanan prima kepada para stakeholder. Disamping itu, satu hal yang harus terus dibina dan dijaga adalah penguatan integritas pegawai yang merupakan pondasi dasar dalam bekerja, berkinerja dan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.  

Untuk mendukung tujuan dimaksud, KPPN Singaraja menyelenggarakan kegiatan penguatan Integritas Pegawai melalui kegiatan Capacity Building KPPN Singaraja di Taman Nasional Bali Barat (TNBB), Jembrana. Sebagai informasi, TNBB merupakan salah satu  taman nasional terbesar di Indonesia yang antara lain mengelola Pulau Menjangan –spot diving dan snorkling dunia-, serta menjadi tempat penangkaran burung Jalak Putih (Curik Bali).

Kegiatan Penguatan Integritas dalam kemasan Capacity Building ini diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Singaraja. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bali, Drs. Dedi Sopandi. Dalam arahannya, Pak Dedi berpesan agar integritas pegawai dan semangat kebersamaan yang luar biasa ini bisa terus dijaga untuk meningkatkan kinerja organisasi, terlebih untuk menghadapi penilaian WBK dan Penilaian Kinerja Pelayanan Publik yang salah satu pesertanya adalah KPPN Singaraja.

Akhirnya kita semua berharap dan tentu berdoa kepada Allah SWT agar seluruh pegawai KPPN Singaraja bisa terus menjaga integritas, meningkatkan profesionalisme, memelihara sinergi dengan satker dan seluruh stakeholder serta mempertahankan kinerja layanan prima, sehingga KPPN Singaraja sukses meraih predikat WBK dalam Penilaian WBK tahun 2018 ini, serta menjadi unit kerja terbaik dalam Penilaian Kinerja Pelayanan Publik. Semoga ! (SLa)

Bravo KPPN 132

Sukses Selalu untuk KPPN Singaraja !

SINGsingkan baju Ayo RAih keJAyaan !!!

Bagikan berita melalui