Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Petugas dan Napi Rutan Purworejo Laksanakan Upacara

02-10-2020 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

PURWOREJO- Rutan Purworejo memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan menlaksanakan Upacara, Kamis (1/10). Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor SEK-UM.04.01.297 dan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor.86491/MPK.F/TU/2020 Tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020.

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Purworejo Lukman Agung Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kegiatan yang diselenggarakan di halaman dalam Rutan Purworejo ini diikuti oleh seluruh Petugas dan warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo. Dalam amanatnya Kepala Rutan Purworejo menyampaikan seluruh petugas agar selalu menjunjung tinggi Pancasila karena pancasila merupakan Dasar Negara yang mempersatukan seluruh keberagaman Indonesia. Lukman juga ingin seluruh petugas agar tidak hanya tahu kalimat dalam butir-butir Pancasila, akan tetapi harus dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari hari sehingga dapat terwujud Indonesia Maju.

Sementara itu Rutan Purworejo juga telah mengibarkan Bendera setengah siang mulai Rabu, 30 September 2020 sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Upacara dilaksanakan dengan mematuhi protokol Covid-19. Seluruh petugas Rutan Purworejo telah dilakukan pengecekan suhu sebalum pelaksanaan upacara. Selain itu pemakain masker dan mencuci tangan menjadi hal yang wajib dilakukan sebalum pelaksanaan upacara kali ini. Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.(HumasRejo)

Bagikan berita melalui