KB GRATIS MOMENTUM HARI KONTRASEPSI SEDUNIA DI PULAU RIMAU

25-09-2020 - Kecamatan Pulau Rimau — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Pulau Rimau, 23 September 2020
Dalam rangka hari Kontrasepsi sedunia Balai Penyuluh KB Kecamatan Pulau Rimau mengadakan Pelayanan KB gratis kepada ibu-ibu dalam wilayah Kecamatan Pulau Rimau.

Dalam kegiatan kali ini ada 3 desa yang ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut Rawa Banda, Majatra dan Buana Mukti. KB yang di pasang berupa implant, dimana masing-masing desa yang dipasang Buana Mukti 4, Majatra 2 dan Rawa Banda 3 implant, jadi hanya ada 8 yang di pasang. Disamping itu, ada juga yang menggunakan pil sebanyak 10 orang.

Korlap Balai KB Kecamatan Pulau Rimau Encon Nestepen, S.Sos.I mengatakan bahwa dalam pelayanan ini hanya ada 8 ibu-ibu yang mengikuti pelayanan ini, dan 10 pengguna pil. Pelayanan ini gratis kita berikan dengan bekerja dengan bidan desa.

Dalam program KB itu sendiri selain implant banyak lagi yang lain diantaranya kondom, pil, suntik, vasektomi, dan tunektomi.
Kita terus mengajak masyarakat untuk mensukseskan program KB guna untuk mengatur angka kelahiran guna mewujudkan tingkat kesejahteraan masyarakat. kita batasi angka kelahiran, silahkan gunakan jenis KB mana saja yang merasa cocok tambah encon.

Sementara itu, camat Pulau Rimau Drs. Edhi Haryono mengajak masyarakat Pulau Rimau untuk senantiasa mendukung program pemerintah termasuk program KB ini yang dilaksanakan melalui Balai Penyuluhan KB Kecamatan Pulau Rimau di bawah Dinas Pengendalian Penduduk, perlindungan perempuan, Pemberdayaan masyarakat dan Keluarga Berencana Kabupaten Banyuasin.

Bagikan berita melalui