PELETAKAN BATU PERTAMA RTLH DI DESA BUANA MUKTI

25-09-2020 - Kecamatan Pulau Rimau — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Buana Mukti, 25 September 2020
Pada tahun 2020 ini Desa Buana Mukti Kecamatan Pulau Rimau melaksanakan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Dimana program ini dianggarkan dari Dana Desa tahun anggaran 2020. Ada 3 rumah yang akan diikutkan pada program tersebut. Pada hari ini dilakukan peletakan batu pertama pada rumah-rumah tersebut.
Adapun pemilik rumah yang masuk dalam program RTLH antara lain 1. Maimunah (yatim piatu) ukuran 6 x 6 m alamat rt 01 Dusun 01, 2. Ferianto, ukuran 5 x 7 m alamat rt 05 Dusun 02, 3. Lasemi, luas bangunan 5 x 7 m alamat rt 06 dusun 03.

Pj. Kepala Desa Buana Mukti Gunadi mengatakan pada tahun ini kami Pemerintah Desa Buana Mukti baru bisa mengalokasikan anggaran untuk program RTLH sebanyak 3 rumah, sebenarñya masih banyak rumah-rumah yang sangat layak dibantu melalui program ini, namun karena anggaran yang harus berbagi dengan yang lain, jadi untuk tahun ini hanya sejumlah itu, karena ketiga penduduk di atas kami anggap yang sangat prioritas untuk dibantu.
Apalagi di tahun 2020 ini anggaran dana desa banyak digunakan untuk penanganan covid-19, mulai dari kegiatan pencegahan dengan pemberian handsanitazer, penyemprotan rumah masyarakat, pemberian masker hingga pemberian blt bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19. Kemudian kita telah merencanakan untuk tahun 2021 alokasi program RTLH akan diperbanyak.
Kita sangat prihatin dengan kondisi sebagian masyarakat yang rumahnya sudah kurang layak untuk dihuni. Untuk itu, akan kita masukan di program RTLH tahun depan agar mereka dapat menempati rumah yang layak, minimal tidak terlalu beda dengan penduduk lainnya tambah Gunadi.
Drs. Edhi Haryono Camat Pulau Rimau mengatakan bahwa program Rumah Tidak layak Huni ini merupakan salah satu dari 7 gerakan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Untuk itu, kami mengajak Pemerintah Desa di Pulau Rimau ini untuk mendukung dan mensukseskan program RTLH ini. Anggarkan dari sebagian dana desa untuk membantu masyarkat kita yang kurang mampu.
Untuk Pemerintah Desa Buana Mukti, kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya yang pada hari telah melaksanakan peletakan batu pertama program RTLH ini, laksanakanlah program ini dengan sebaik mungkin, jangan ada penyimpangan yang dapat merugikan kita semua tambah camat. Kami yakin bahwa program sangat berarti bagi mereka yang mendapatkannya, diminta desa yang lain untuk segera melaksanakan program ini mengikuti jejak Pemerintah Desa Buana Mukti (ps).

Bagikan berita melalui