SEHAT TANPA CORONA BAGI MASYARAKAT DESA BUDI ASIH

25-09-2020 - Kecamatan Pulau Rimau — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Budi Asih, 22 September 2020
Kesehatan memiliki makna yang sangat penting bagi masyarakat Desa Budi Asih, maksudnya bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati suatu penyakit, di smaping itu, upaya untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat bagian dari upaya untuk mewujudkan hidup masyarakat yang sehat.

Upaya pencegahan itu telah dilakukan Pemerintah Desa Budi Asih bersama Puskesmas Dana Mulya dengan melakukan penyuluhan kesehatan dan memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Ditengah gencarnya pandemi wabah covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia, kita terus melakukan penyuluhan mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga pola hidup sehat, membiasakan cuci tangan pakai sabun, memakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan massa.serta cepat memeriksa kesehatan ketika merasakan gejala yang mirip covid-19.

Asep Darda Pangguna, S.ST,.S.KM mengatakan upaya kita untuk melakukan pencegahan terhadap penularan terus kita lakukan melalui penyuluhan kesehatan, serta pemeri?saan kesehatan dan pengobatan gratis.

Kita tetap ingin tetap mempertahankan masyarakat Kecamatan Pulau Rimau tidak ada satupun yang terkena covid-19 tambah Asep.

PJ. Kepala Desa Budi Asih Solihin memgatakan bahwa selain diberikan penyuluhan kesehatan mentaati protokol covid-19 ?i era kebiasaan baru ini, sekalian juga dilaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat untuk membantu masyarakat tambahnya.
Kegiatan ini merupakan bagian dari program unggulan Bupati Banyuasin sehat. Dalam bentuk dokter masuk desa tambahnya.

Bagikan berita melalui