KETUK TIGA KALI, KALAPAS CIANJUR JADIKAN SANTRINYA MANUSIA YANG PRODUKTIF. LAH KOK BISA?

26-05-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB CIANJUR — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

CIANJUR, (26/05/2023) Dalam upaya mencapai tujuan Pemasyarakatan yaitu meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian. Lapas Cianjur dengan jargon “Bangkit Bersama” membuktikan dengan usaha – usaha nyata untuk benar – benar bangkit dalam keadaan bangkit pasca terjadinya gempa. 

Bertempat di tenda darurat Lapas Kelas II B Cianjur kegiatan Pembukaan Pelatihan Kemandirian (Pelatihan Pembuatan Kandang Puyuh dan Pelatihan Budidaya Puyuh) bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur beserta LPK PRIMA dapat berjalan dengan Lancar.

Lapas Cianjur yang Notabene telah memiliki Izin Oprasional untuk melaksanakan pelatihan karena sebelumnya telah mendapatkan Keputusan pendirian LPK tetap menggandeng sejawat lainnya agar pelaksanaan kegiatan yang dicanangkan berjalan selama 40 (empat puluh) hari kedepan dapat berjalan secara optimal.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Lapas Kelas II B Cianjur dan dihadiri oleh Kasi Binadik dan Giatja beserta jajaran serta 40 Orang santri Lapas Cianjur. Tidak sampai disitu Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Encep Dedi selaku Kasi Lattas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur, Cep Yudi Selaku Pimpinan dari LPK PRIMA.

Dalam kesempatan sambutannya Tomi Elyus menghimbau agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat di laksanakan dengan penuh keseriusan dan sungguh – sungguh “Kegiatan pelatihan ini adalah untuk menghasilkan santri – santri yang memiliki kemampuan baik secara intelektual, sikap dan prilaku serta memiliki kemampuanj untuk mengerjakan atau menciptakan sesuatu agar menjadi manusia yang produktif”

Selanjutnya Encep Dedi menambahkan bahwasanya kegiatan pelatihan yang akan dilaksanakan diharapkan menjadi bekal setelah menjalani masa pembinaan didalam Lapas mampu mengembangkan potensi – potensi yang telah didapatkannya di dalam Lapas. Lebih jauh adalah Warga Binaan agar menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana. 

(Red/Dok : YSP/ZML)

#kemenkumham_ri #kemenkumhamjabar #jabarPASTIjuaralahirbatin #2023PASTIWBK #LapasCianjur #LajurWBK #BerAkhlak #KumhamPasti #RAndikaDwiPrasetya #SuciRaya @Tomielyus

Bagikan berita melalui