Lapas Ciamis Ikuti Kegiatan Sinergitas Antar Lembaga Dalam Perspektif Deradikalisasi Di Dalam Rutan Dan Lapas

26-05-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB CIAMIS — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

Sampurasun #SobatLACI Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Ciamis Kemenkumham Jabar Cepi Kriswanto ikuti kegiatan Sinergitas Antar Lembaga Dalam Perspektif Deradikalisasi di dalam Rutan dan Lapas yang diselenggarakan oleh Direktorat Idensos Densus 88 A/T secara zoom meeting, Kamis (25/05/2023).

Kegiatan ini dalam rangka penyelenggaraan program pembinaan bagi Narapidana Terorisme dan menjalin sinergitas antar lembaga. Lapas Ciamis yang merupakan bagian dari Lembaga yang melakukan pembinaan bagi Narapidana Terorisme, sangat mengapresiasi akan kegiatan tersebut.

Dalam acara tersebut, dijelaskan bagaimana proses pendekatan kekuatan yang dilakukan Densus 88 AT Polri dalam menghadapi teror juga alur deradikalisasi berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2018 dan PP Nomor 77 Tahun 2019. Peran Lapas dalam program pembinaan Napiter yaitu pemahaman deradikalisasi didukung dengan adanya pertukaran data dan informasi dengan Idensos Satgaswil dan keluarga Napiter.


#KumhamPasti #LAPAS #LAPASCIAMIS #PASTITANGGUH #Pemasyarakatan #ditjenpas #diarykemenkumham #KemenkumhamJabar #RAndikaDwiPrasetya Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya

Bagikan berita melalui