KPPN Jakarta V dan Bank BRI Jalin Kerja Sama Penggunaan Kartu Kredit Uang Persediaan

02-08-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Jakarta V — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta
JakartaSehubungan dengan Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-17/PB/2017 tentang Uji Coba Pembayaran Dengan Kartu Kredit Dalam Rangka Penggunaan UP dan Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor KEP-494/PB/2017 tentang Pelaksanaan Uji Coba Pembayaran Dengan Kartu Kredit Dalam Rangka Penggunaan UP, KPPN Jakarta V telah melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 November 2017 bertempat di Ruang Rapat KPPN Jakarta V lantai 2. Acara yang dikemas dalam ceremonial tersebut dihadiri oleh Kepala KPPN Jakarta V (Lasmaria Manurung), Kepala Divisi Kartu Kredit Bank BRI (Rudhy Sidharta), para pejabat/pegawai KPPN Jakarta V dan para pejabat/pegawai di lingkungan Bank BRI Pusat maupun Cabang Pasar Minggu.
Dalam sambutannya, Lasmaria Manurung selaku Kepala Kantor menyampaikan bahwa pembayaran dengan kartu kredit dalam rangka penggunaan Uang Persediaan ini adalah salah satu implementasi inisiatif Strategis Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan, yaitu pengelolaan likuiditas keuangan negara dan meminimalisasi uang tunai pada Bendahara Pengeluaran (idle cash). Rudhy Sidharta selaku Kepala Divisi Kartu Kredit Bank BRI, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Bank BRI siap mendukung pemerintah khususnya Kementerian Keuangan dalam rangka pelaksanaan APBN. Dalam hal ini, BRI siap bekerja sama dengan 128 KPPN seluruh Indonesia untuk penggunaan kartu kredit (corporation card) dalam rangka pembayaran dengan Uang Persediaan.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penandatangann naskah Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kepala Satuan Kerja KPPN Jakarta V Lasmaria Manurung dengan Kepala Divisi Kartu Kredit BRI Rudhy Sidharta. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Kartu Kredit (corporate card) dari BRI kepada KPPN Jakarta V.
Bagikan berita melalui