PEMERIKSAAN IVA DAN PENGOBATAN GRATIS DI NUNGGAL SARI

19-09-2020 - Kecamatan Pulau Rimau — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Nunggal Sari, 18 September 2020
Upaya untuk tetap menjaga agar masyarakat tetap hidup sehat terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Nunggal Sari, hal ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Puskesmas Dana Mulya dan PKK Desa, dengan melakukan berbagai kegiatan dalam upaya penanganan kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya untuk mensukseskan program unggulan Bupati Banyuasin sehat dan program dokter masuk desa/satu dokter satu desa (sd2). Tujuan masyarakat sehat masyarakat makmur dan sejahtera tetap menjadi prioritas.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa penyuluhan kesehatan meliputi untuk menjaga pola hidup sehat ditengah pandemi wabah covid-19, mematuhi prokol kesehatan di era kebiasaan baru, memperhatikan dan menjaga kesehatan reproduksi dengan pemeriksaan iva.

Kepala Puskemas Dana Mulya Asep Darda Pangguna, S.ST, S.KM mengatakan pada hari ini kita bersama Pemerintah Desa, dan Kader PKK melaksanakan kegiatan penyuluhan menjaga kesehatan pada era pandemi covid-19, mematuhi protokol kesehatan di era kebiasaan baru, pemeriksaan iva dan pengobatan gratis.

Ini sebagai upaya kita mewujudkan program Bupati Banyuasin Sehat , serta program dokter masuk Desa tambah Asep.

Terpisah Pj. Kepala Desa Nunggal Sari Solekan menyampaikan bahwa kesehatan memang sangat penting dalam kehidupan, terutama di era pandemi wabah Covid-19 ini, untuk upaya preventif terus dilaksanakan agar tetap bugar dan Sehat. Apalagi untuk ibu-ibu sangat banyak hal yang harus dijaga dan diperhatikan dalam hal kesehatan terutama masalah kesehatan kewanitaan, sebagai upaya preventif diadakan pemeriksaan iva untuk mengantisipasi terhadap gangguan kesehatan kewanitaan.

Pengobatan gratis juga kita berikan dalam upaya untuk membantu masyarakat dalam hal kesehatan, namun dalam pelayanan ini hanya diberikan pengobatan penyakit ringan seperti flu, batuk, filex dan masuk angin. Untuk penyakit berat, kita hanya dilakukan pemeriksaan dan diarahkan untuk.dibawa berobat ke Rumah Sakit.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Kecamatam Pulau Rimau menyampaikan bahwa saat ini pemerintah sangat menggalakan upaya untuk menjaga kesehatan kewanitaan, karena memang wanita banyak yang harus dijaga kesehatanya. Kalau tidak aktif dikhawatirkan akan merugikan individu seorang wanita itu sendiri.(ps)

Bagikan berita melalui