PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT WONOSARI

19-09-2020 - Kecamatan Pulau Rimau — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Kader PKK Desa Wonosari selalu menggiatkan program yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat, ini dibuktikan dengan pelaksanaan kegiatan berupa bina keluarga balita 4/5 tahun, pengukuran stunting, pemberian tablet tambah darah ibu hamil dan pemeriksaan gila darah lansia pada tanggal 18 September 2020.

Kegiatan bkb dalam rangka mempersiapkan perkembangan anak mulai dari bayi, pengukuran stunting guna untuk melihat pertumbuhan anak agar tidak terhindar dari stunting, pemberian tablet tambah darah ibu hamil untuk menjaga agar kondisi ibu dan bayi yang dikandung tetap sehat sehingga dapat bertumbuhkembang sesuai dengan tahapannya yang terpenting agar terhindar dari stunting juga, adapun pemeriksaan gula darah untuk lanjut usia agar terhindar dari penyakit gula darah, dan segera melakukan tindakan ketika diketahui ada gejala.

Kami senantiasa peduli dan memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat mulai dari dalam kandungan sampai usia lanjut, karena kesehatan itu modal utama dalam menjalani kehidupan kata ketua TP.PKK Desa Wono Sari Sri Haryati. Karena kalau sehat berbagai aktivitas dan kegiatan dapat dijalankan dengan baik.

Sementara itu, Usman Kepala Desa Wono Sari menambahkan bahwa Pemerintah Desa Wono Sari sangat respon terhadap kondisi masyarakat, oleh karena itu, bersama kader PKK kita senantiasa melaksanakan program kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat termasuk urusan kesehatan bayi dan orang dewasa. Apalagi Ketua TP.PKK sekaligus sebagai bidan desa Wono Sari.

Terpisah Ketua TP.PKK Kecamatan Bety Haryono meminta agar desa senantiasa menjalankan program dan kegiatan yang memang benar-benar dibutuhkan di masyarakatnya masing-masing, sehingga tepat sasaran dan tidak sia-sia. Masing-masing desa tidak harus sama kegiatanya karena memang kebutuhannya berbeda.

Bagikan berita melalui