DASAWISMA SENDA MUKTI PERSIAPKAN PEMENUHAN KEBUTUHAN SAYUR

19-09-2020 - Kecamatan Pulau Rimau — Pemerintah Kab. Banyu Asin

 

Senda Mukti,Guna untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga kader PKK Desa Senda Mukti memanfaatkan pekarangan dengan membuat kebun dasawisma yang berisi sayur mayur, cabe, tomat, timun dan kebutuhan dapur.

Siti Neni Asih Ketua TP.PKK Senda Mukti mengungkapkan bahwa melalui dasawisma akan membuat kebun dengan menanam kebutuhan rumah tangga, dan juga mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan masing dengan bercocok tanam.

Dengan bercocok tanam di pekarangan rumah masing-masing diharapkan minimal dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga masing-masing, ini tentunya dapat memberikan penghematan yang sangat berarti dalam rumah tangga masyarakat.jadi tidak selalu harus beli tambah neni.

Andi Purnomo Kepala Desa Senda Mukti menambahkan bahwa kami selalu menghimbau pada ibu-ibu kader PKK untuk selalu mengajak masyarakat bercocok tanam memanfaatkan pekarangan rumah.

Selain itu, juga kita telah memprogramkan giat ternak dengan program 1 rumah satu ayam, juga satu rumah satu peternak ikan. Jadi dalam memenuhi kebutuhan sayur, rempah dapur, ayam, ikan dan lain-lain masyarakat tidak lagi harus membeli dari luar desa tambah andi.

Bagikan berita melalui