PENYULUHAN DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN DI WANA MUKTI

19-09-2020 - Kecamatan Pulau Rimau — Pemerintah Kab. Banyu Asin


Wana Mukti, 18 September 2020
Upt Puskesmas Dana Mulya melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Pemeriksaan kesehatan atau pengobatan gratis di Desa Wana Mukti. Kegiatan ini dalam rangka menjalankan program dokter masuk desa yang merupakan program unggulan Bupati Banyuasin untuk banyuasin sehat.

Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan pihak Pemerintah Desa, kader posyandu, dokter, petugas puskesmas dan bidan desa.

Kepala UPT Puskesmas Dana Mulya Asep Darda Pangguna, S.ST,.S.KM. mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberi pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang menjaga kesehatan apalagi ditengah pandemi covid ini. Protokol kesehatan covid-19 harus tetap diikuti jjka ingin terbebas dari penyakit tersebut.

Disela- sela kegiatan itu dilaksanakan juga kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.terutama bagi masyarakat kurang mampu.

Pelaksanaan kegiatan ini tttap menerapkan protokol kesehatan untuk men egah penyebaran covid-19 tambah asep.

Kepala Desa Wana Mukti menyampaikan rasa terima kasih yang sangat dalam kepada pihak puskesmas Dana Mulya yang telah memilih Desa kami untuk kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Ini dapat meningkatkan pemahaman bagi masyarakat dan membantu msyarakat kurang mampu untuk berobat gratis.
Camat Pulau Rimau Drs. Edhi Haryono mengungkapkan program ini sangat baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, gunakanlah kesempatan untuk berbuat baik kepada masyarakat selagi Kesempatan itu ada. Apalagi kegiatan ini sangat relevan dengan Program Bupati Banyuasin dokter masuk Desa dan dengan program unggulan Bupati untuk ikut Banyuasin Sehat.

Bagikan berita melalui