AKSI CLEANUP DAN PILAH SAMPAH DI KECAMATAN PULAU RIMAU

18-09-2020 - Kecamatan Pulau Rimau — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Pulau Rimau, 19 September 2020
Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Bersatu untuk Indonesia bersih, Pemerintah Kecamatan Pulau Rimau bersama 17 Desa dalam Kecamatan Pulau Rimau secara serentak melaksanakan aksi cleanup dan pilah sampah, dengan aksi bersih-bersih lingkungan dan mengumpulkan sampah bekas.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kepedulian dan perubahan prilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah, dimana sangat relevan dengan kondisi wabah pandemi covid-19 saat ini yang sedang dihadapi seluruh dunia.
Kepala Desa Teluk Betung Hairul Haris menyampaikan bahwa pemerintah Desa di Pulau Rimau pada prinsipnya selalu siap untuk mensukseskan dan mendukung program program pemerintah, termasuk juga program bersatu untuk Indonesia bersih.
Kegiatan ini dilaksanakan melibatkan semua unsur di Kecamatan Pulau Rimau guna mewujudkan Indonesia bersih.
Plh Camat Pulau Rimau Sumito, SH,.M.Si mengatakan bahwa dalam kegiatan ini kami mengajak bersama Pemerintah Desa guna melaksanakan program ini dan pada hari ini kegiatan itu bersamaan dilaksanakan di desa masing-masing. Para pegawai dan thl Kecamatan juga bersemangat membersihkan lingkungan Kecamatan tambahnyas.
Sementara itu, salah satu pegawai Kecamaatan Eldawati, S.Sos mengatakan kami sangat antusias untuk melaksanakan kegiatan ini, karena memiliki nilai manfaat yang besar bagi kita, disamping itu dalam agama islam menjelaskan kebersihan sebagian dari iman(ps).

 

Bagikan berita melalui