Optimis Produksi Pangan Ujung Tanjung Meningkat

18-09-2020 - Kecamatan Banyuasin III — Pemerintah Kab. Banyu Asin

UJUNG TANJUNG - Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III, merupakan desa yang menyimpan potensi luar biasa. Pasalnya dikelilingi aliran sungai dan rawa, cocok untuk lahan pertanian dan wisata.

Bahkan Ujung Tanjung telah dikunjungi tim dari Kementerian Pertanian, tim Ahli anggota DPR RI Komisi IV Hj Renny Astuti dan Forum Persatuan Petani Banyuasin Bersatu (FPPBB). Kunjungan beberapa pihak itu dalam rangka peninjauan lokasi bakal cetak sawah, sebagai tindak lanjut dari intruksi Presiden Jokowi untuk optimalisasi lahan tidur guna meningkatkan hasil pertanian

“Kedatangan kami untuk cek lapangan kondisi lahan tidur yang ada. Kita akan bawa sempel air dan tanah untuk dicek, supaya kita bisa langsung eksekusi instruksi Presiden Jokowi guna meningkatkan hasil pertanian di 2021,” ungkap Mulyono

Ketua FPPBB M Yunus menambahkan, pihaknya mewakili petani di Banyuasin sangat senang dengan adanya program tersebut. “Kita nilai sangat membantu dalam meningkatkan jumlah tanam pertahun, tentu saja jumlah panen yang akan diperoleh pasti meningkat,” singkat dia.

Sementara itu, PJ Kepala Desa Desa Ujung Tanjung Hoiri Nawawi SAg MM mengaku, sangat bangga dan senang karena desanya masuk dalam proyek peningkatan produksi pangan nasional. Pihaknya berterima kasih kepada seluruh tim survei lahan dari Kementerian Pertanian serta Pemerintah Kabupaten Banyuasin, sudah menyertakan desa Ujung Tanjung dalam program.

“Ada 1000 hektar lebih lahan tidur yang belum maksimal penggarapannya, dengan adanya program ini pasti sangat membantu petani dan kami optimis produksi pangan meningkat. Sampai sekarang masih sangat tradisional dalam bercocok tanam, sentuhan modernisasi pertanian sangat dibutuhkan untuk menopang program Petani Bangkit,” pungkas dia. (ars)

Bagikan berita melalui