Jalan Bengkuangan Langkan Disekrap PT SMS

18-09-2020 - Kecamatan Banyuasin III — Pemerintah Kab. Banyu Asin

LANGKAN - Komunikasi yang baik antara Pemerintah Desa Langkan dengan manajemen PT SMS, membuat jalan desa yang semula semak belukar menjadi lebar dan nyaman dilintasi masyarakat. PT SMS membantu penyekrapan jalan, panjangnya mencapai dua kilometer.

Pj Kepala Desa Langkan Robin Cahyadi S.Sos mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan manajemen perusahaan perkebunan sawit tersebut. Pasalnya bersedia membantu pemerintah desa, memperbaiki infrastruktur jalan yang merupakan akses penting masyarakat.

“Selama ini jalan bisa dikatakan buntu, banyak rumput sehingga tidak dapat dilewati kendaraan. Kini sudah lebar dan bisa dilewati, terutama oleh warga Langkan menuju Bengkuangan Dusun IV,” terang dia

Lanjut Robin, selain menuju Bengkuangan Langkan, akses jalan itu dapat menjadi alternatif menuju Desa Rimba Balai dan Terlangu. “Kami berharap kerjasama ini berkelanjutan, sama-sama menguntungkan bagi masyarakat dan perusahaan,” harap dia.

Sementara itu, Camat Banyuasin III Dra Yuni Khairani MSi menyambut baik, kerjasama Pemdes Langkan dan PTS SMS mengatasi persoalan jalan desa yang belum layak. “Kalau sudah disekrap pasti nyaman dilintasi, itu sangat baik dan perlu diteruskan untuk mendukung program infrastruktur bagus Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin,” pungkas dia. (ars)

Bagikan berita melalui