Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB Kunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang

17-09-2020 - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA SELATAN

Palembang (17/9/2020) Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Kamis (17/9).

Dalam kunjungan tersebut Ibu Diah Natalisa didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Bpk Ayyub Suratman, kegiatan yang berlangsung di ruang rapat kantor imigrasi kelas I TPI Palembang ini, diawali dengan sambutan kakanwil kemenkumham Sumatera Selatan, Bp. Ajub Suratman; Dilanjutkan dengan pemaparan tentang pelayanan publik dan roadmap pelayanan setelah renovasi oleh Bp. Hasrullah selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Deputi Bidang Pelayanan Publik, Ibu diah Natalisa;

Selanjutnya Ibu diah Natalisa meninjau seluruh sudut Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang guna melihat langsung fasilitas pelayanan publik bagi kelompok rentan. seperti lansia, anak-anak dan kaum difabel tersedia dengan baik. Sehingga pelayanan publik kepada mereka tidak menemui hambatan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang menambahkan bahwa  fasilitas publik bagi kelompok rentan di kantor yang dipimpinnya meliputi ruang laktasi (menyusui), tempat bermain, ruang tunggu, wastafel dan toilet ramah bagi penyandang disabilitas.

“Selama pandemi global Covid-19, pelayanan publik dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ada pengaturan phisycal distancing antar pengunjung dan karyawan. Tersedia tempat cuci tangan pakai sabun dan disiapkan alat pengukur suhu badan,” tandasnya.

Bagikan berita melalui