Imigrasi Baubau Kembali Buka Pelayanan Paspor

16-09-2020 - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI TENGGARA

Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Baubau kembali membuka pelayanan permohonan pembuatan paspor. Pelayanan ini sempat ditutup dan baru dibuka pada masa new normal ini.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Baubau, Teguh Santoso mengatakan, pelayanan paspor kembali dibuka baik di Kantor maupun layanan paspor simpatik di luar jam kantor.

Khusus pelayanan paspor simpatik, pelaksanaan dipilih pada Sabtu pekan kedua setiap bulannya. Sedang pada Sabtu pekan keempat dilaksanakan di Kantor.

Pelayanan ini dimulai sejak peringatan Hari Bhakti Imigrasi Januari lalu, namun dihentikan pada Maret karena pandemi Covid-19,” katanya.

Kendati sudah dibuka, pelayanan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Warga wajib pakai masker, cuci tangan, dan cek suhu tubuh.

Teguh Santoso mengatakan, target pelayanan paspor simpatik sebanyak 20 orang sekali layanan. Pelayanan ini khusus pemohon paspor baru dan penggantian paspor habis berlaku.

 

Sementara pelayanan untuk penggantian paspor hilang dan paspor rusak, belum dilayani karena pelayanan dianggap cukup memakan waktu.

“Kita laksanakan program diluar jam kerja itu selain memudahkan masyarakat juga tujuannya untuk menjemput bola dengan mendatangi langsung masyarakat,” paparnya.

Sementara pengambilan paspor dapat dilakukan setelah melakukan pembayaran di bank atau Kantor Pos terhitung mulai Senin, 20 Juli 2020.

Bagikan berita melalui