PENGOBATAN GRATIS MASUK DESA

16-09-2020 - Kecamatan Pulau Rimau — Pemerintah Kab. Banyu Asin


Rukun Makmur, Perkembangan wabah covid-19 saat ini semakin meningkat baik dilevel dunia, maupun pada taraf nasional. Menyikapi hal ini, Pemerintah Desa Rukun Makmur terus melakukan upaya pencegahan.

Banyak upaya yang telah dilakukan mulai dari pembuatan posko pengamanan, rumah isolasi, melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah masyarakat dan fasilitas umum.

Kemudian selalu menghimbau masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat di masa kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 mulai dari mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kumpulan masa. Hingga melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat dengan program pengobatan gratis masuk desa.

Program pengobatan gratis masuk desa ini merupakan kegiatan yang di motori Pemerintah Desa dengan bekerja sama bidan desa dan Kader Posyandu.

Subandi Kepala Desa Rukun Makmur mengatakan bahwa kegiatan ini di dasari atas kepedulian Pemerintah Desa terhadap masyarakat yang memerlukan pengobatan. Pengobatan ini dalam upaya penanganan penyakit ringan seperti batuk, filex, influenza dan lain-lain.

Adapun untuk penyakit berat kita arahkan untuk dibawa berobat ke puskesmas atau rumah sakit setelah diperiksa oleh dokter tambahnya.

Pada kegiatan pengobataan gratis ini pemerintah desa mendatangkan dr. Didit Agus Prasetyo yang bertugas di Puskesmas Pulau Rimau dengan dibantu bidan desa.

Antusiasme masyarakat desa Rukun Makmur dan desa tetangga pada pengobatan gratis ini sangat tinggi dengan banyaknya masyarakat yang datang ungkap dr. Didit. Mungkin karena ini tidak dipungut biaya dan tidak jauh jangkauan yang harus ditempuh sehingga sangat membantu mereka tambahnya lagi.

Pemerintah Kecamatan Pulau Rimau melalui Camat Drs. Edhi Haryono memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Desa yang telah peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan pengobatan dengan gratis.terutama ditengah wabah covid-19 ini.

Ini suatu terobosan baru yang sangat menyentuh langsung kepada masyarakat, teruslah peduli pada masyarakat, sehingga pada saat nanti kita membutuhkan mereka, tentunya mereka akan peduli juga dengan kita ungkap camat.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Kecamatan Pulau Rimau Bety Haryono mengungkapkan salut dengan Pemerintah Desa Rukun Makmur bersama Kader posyandu ditengah padatnya kegiatan desa masih sempat untuk melaksanakan kegiatan pengobatan gratis ini, sukses selalu buat Kepala Desa Rukun Makmur (PS).

Bagikan berita melalui