PEMBAGIAN OBAT CACING DAN PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN

15-09-2020 - Kecamatan Pulau Rimau — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Sumber Mulyo, 12 September 2020

Upaya untuk penanganan stunting di Desa Sumber Mulyo mulai dilakukan oleh Kader PKK bersama kader Posyandu dengan melakukan sosialisasi penanganan stunting sekaligus pemberian obat cacing pada anak-anak dan pemberian makanan tambahan susu pada balita.

Masalah stunting merupakan hal yang sangat serius penangannya oleh Pemerintah saat ini mulai dari Pemerintah pusat hingga ke Daerah. Untuk itu pula Pemerintah Desa Sumber Mulyo melalui TP.PKK dan posyandu mulai memprioritaskan program untuk melaksanakan kegiatan penanganan terhadap hal tersebut.

Sulistiyo Wati selaku Ketua TP.PKK Desa Sumber Mulyo mengungkapkan bahwa untuk penanganan stunting merupakan tanggung jawab kita bersama, anak merupakan generasi penerus bangsa, untuk itu agar dipersiapkan sebaik mungkin baik jasmani maupun rohaninya. Asupan makanan sangat memberikan peranan yang sangat signifikan bagi perkembangan anak, mulai dari dalam kandungan asupan makanan yang.bergizi harus cukup, serta juga asupan sesuai dengan.tahapan perkembangannya harus memenuhi kecukupan gizi.

Disamping itu, anak harus bebas dari gangguan cacing yang dapat menghambat pertumbuhannya, tentu harus diberi obat cacing yang tepat sesuai dengan usia anak.
Bety Haryono Ketua TP.PKK Kecamatan Pulau Rimau sangat mendukung program cerdas yang dilakukan oleh kader PKK dan posyandu Sumber Mulyo, mari kita terus berbuat yang terbaik untuk generasi penerus kita, ditangan merekalah tumpuan negeri kita tercinta ini akan diwariskan, untuk itu, tentunya bersama juga kita harus mempersiapkan mereka baik fisik maupun psikis ungkapnya.(ps).

 


 

Bagikan berita melalui