Buka Puasa Bersama Anak Yatim Bea Cukai Kualanamu

31-07-2018 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Kualanamu — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumatera Utara

Bea Cukai Kualanamu menggelar acara Buka Puasa Bersama di Lapangan Parkir Bea Cukai Kualanamu. Selasa (22/5). Dengan mengusung tema Puasa Indah Ceria Berbuah Taqwa, keluarga besar Bea Cukai Kualanamu menikmati kekhidmatan berbuka puasa bersama sejumlah stakeholder, seperti Kantor Karantina Ikan, Kepolisian Bandara Internasional Kualanamu, DHL, dan 30 anak-anak yatim dan anak pramubakti yang berasal dari tiga kecamatan sekitar Bea Cukai Kualanamu seperti Tanjung Morawa, Pantai Labu, dan Bakaran Batu.

Acara dibuka dengan sejumlah tembang nasyid. Hadirin pun dimanjakan dengan aneka dekorasi cantik lampion dan payung-payung berlampu yang digantungkan di langit-langit tempat para hadirin duduk. Temaram lampu kemuning yang meneduhkan mata di saat senja melengkapi hangatnya suasana buka bersama.

Kepala KPPBC TMP B Kualanamu Bagus Nugroho Tamtomo Putro dalam sambutannya menyapa hangat para tamu seraya mengingatkan agar bulan Ramadan ini dijadikan momen untuk meraih tujuan yakni takwa.

“Mudah-mudahan kita bisa meraih tujuan kita di bulan Ramadan yaitu Takwa. Bukan saja takwa untuk diri pribadi, tapi juga berimbas pada meningkatnya kinerja pegawai,” ujar Bagus.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara Oza Olavia yang turut hadir pun memberikan apresiasi kepada Bea Cukai Kualanamu atas diselenggarakannya buka bersama yang disertai kegiatan santunan tersebut.

Di tengah acara, sejumlah perwakilan anak yatim maju ke depan panggung untuk menerima bingkisan dan santunan yang diberikan secara simbolis oleh Kakanwil dan Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu.

Setelah berbagi dengan sesama, hadirin pun mendapatkan siraman rohani dari Dr H Sakhira Zandi MA. Ceramah menjadi acara pamungkas sebelum berbuka. Adzan Magrib berkumandang. Seluruh hadirin pun menikmati takjil yang sudah tersedia di hadapan mereka masing-masing. Takjil tandas, lantas mereka bergegas berwudlu dan salat berjamaah di lokasi yang sama.

Setelah melaksanakan salat Magrib bersama, para hadirin pun beranjak ke basement untuk menikmati hidangan berbuka.

Raut wajah ceria anak-anak terlihat jelas saat mereka berbaris mengambil makanan. Tak mau kalah, para pegawai pun menunjukkan keakraban yang begitu hangat.

 
Bagikan berita melalui