Asistensi Aplikasi Jaminan Elektronik Bea Cukai Tegal

10-09-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat
(Bandung, 2 September 2020) Bea Cukai Bandung mendapatkan kunjungan virtual dalam rangka Asistensi Aplikasi Jaminan Elektronik (SIJANET) dari Bea Cukai Tegal. Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tegal, Niko Budi Dharma beserta jajarannya, disambut hangat oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bandung, Dwiyono Widodo. Sementara itu, materi disampaikan oleh Kepala Seksi Perbendaharaan, Harmiyarsyah, dan dilengkapi demo aplikasi oleh pelaksana Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen, Faisal Anggito Indwianto.
 
 
SIJANET yang diluncurkan pada tanggal 11 Oktober 2019 lalu, dibangun secara mandiri oleh pegawai Bea Cukai Bandung. SIJANET adalah aplikasi berbasis web yang mengintegrasikan proses penyerahan, pengelolaan jaminan sampai dengan penarikan sehingga dapat mengakomodasi kepentingan terjamin, penjamin, Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, petugas Hanggar, Seksi Perbendaharaan dan Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen.
 
Bagi pengguna jasa, aplikasi ini sangat membantu sehingga tidak perlu datang ke kantor cukup dengan komputer atau laptop yang sudah terpasang SIJANET. Yang lebih memudahkan pengguna jasa lagi, SIJANET juga memudahkan input Laporan Realisasi langsung dari sistem yang dijadikan data penarikan jaminan, sehingga tidak perlu lagi mencetak data-data realisasi yang menggunakan kertas berlembar-lembar (paperless).
 
"Tujuan kunjungan virtual kami adalah untuk ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) SIJANET yang nantinya akan kami sesuaikan dengan proses bisnis Bea Cukai Tegal, sehingga pelayanan kepada pengguna jasa semakin meningkat dan efisien." ucap Niko.
 
 
Bagikan berita melalui