Sosialisasi Lomba Sambrama Wacana & Melukis Wayang Parwa

09-09-2020 - Kecamatan Gerokgak — Pemerintah Kab. Buleleng

Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak Made Suardana,S.Pd., menghadiri kegiatan rapat sosialisasi lomba sambrama wacana dan melukis Wayang Parwa yang terselenggara di Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng pada hari ini Rabu, 9 September 2020.

Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Drs.Wayan Sujana, yang menyampaikan dasar dan tujuan dilaksanakannya lomba yakni, sebagai upaya perlindungan dan pemeliharaan kelestarian bahasa, aksara dan sastra bali, sebagai langkah pengembangan jiwa seni bagi generasi muda serta memaknai filosofi yang terdapat dalam lukisan Wayang Parwa.

Pelaksanaan lomba sambrama wacana dan melukis Wayang Parwa akan dilaksanakan pada tanggal 7 - 8 Oktober 2020 yang bertempat di lingkungan Disbud Kabupaten Buleleng, dengan Peserta adalah sekaa truna  masing-masing 4 orang disetiap jenis lomba dalam 1 kecamatan.

Untuk tema sambrama wacana adalah upaya masyarakat bali menghadapi Covid-19 dalam perspektif budaya sedangkan tema lomba melukis adalah Bisma Parwa ( Episode Gugurnya Bisma ).

Turut hadir,  Perwakilan Kecamatan Se-Buleleng, Kabid Kesenian Disbud Kabupaten Buleleng, UPTD Gedong Kirtya, dan Para Juri.

Bagikan berita melalui