Sambut Bulan Suci Ramadhan, Bea Cukai Kualanamu Adakan Khitanan Massal Gratis

31-07-2018 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Kualanamu — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumatera Utara

Kualanamu (14/05/2018) – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, pada hari senin, 14 Mei 2018, Bea Cukai Kualanamu, bekerjasama dengan BKM Al-Hidayah dan juga PKPU, mengadakan acara Khitanan Massal Gratis, yang diadakan di Aula Cakrawala dan juga Venus Creative Center di Kantor Bea Cukai Kualanamu. Acara ini diikuti oleh 40 anak dari kota Medan yang terdaftar sebagai peserta Khitanan Massal, yang hadir bersama dengan orang tua mereka.

Dalam sambutannya, ketua panitia Khitanan Massal Gratis, yang juga merupakan Kepala Subseksi Penyidikan, Friadi, mengungkapkan terima kasih kepada dukungan semua pihak sehingga bisa terlaksananya acara Khitanan Masal kali ini. Friadi juga memberikan dorongan semangat kepada anak – anak yang akan melakukan sunatan.

Senada dengan Friadi, Bagus Nugroho Tamtomo Putro, Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu, mengatakan bahwa Khitanan Massal ini merupakan momen yang pas untuk menyambut Bulan suci Ramadhan yang sudah semakin dekat. Beliau juga berharap bahwa kegiatan Khitanan Massal ini nantinya akan menjadi kegiatan rutin yang diadakan di Bea Cukai Kualanamu. Selain Khitanan Massal Gratis, Bea Cukai Kualanamu juga memberikan sumbangan berupa tas dan alat – alat tulis lainnya, dan juga uang saku untuk anak – anak peserta Khitanan Massal Gratis.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Khitanan yang dilaksanakan di ruang Venus Creative Center.

Ustadz Indrajati, sebagai pemuka agama dan juga bagian dari BKM Al-Hidayah, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas diadakannya kegiatan Khitanan Massal Gratis. Beliau juga berharap bahwa acara ini akan rutin diadakan di Bea Cukai Kualanamu untuk membantu warga – warga khususnya di daerah Deli Serdang yang masih membutuhkan Khitanan Massal Gratis ini.

Bagikan berita melalui