Latihan Karate di KPPBC TMP B Kualanamu

31-07-2018 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Kualanamu — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumatera Utara

Dalam melaksanakan pengawasan, petugas Bea Cukai dituntut untuk menmiliki fisik yang prima. Karena itu, untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan self-defense pegawainya, Beacukai Kualanamu mengadakan latihan karate di lingkungan kantor, pada Jumat (13/4). Kegiatan yang akan dirutinkan pada hari Jumat setiap pekannya ini dilaksanakan setelah kegiatan senam. Kegiatan ini diikuti oleh Pegawai serta Petugas Keamanan Dalam (PKD) Bea Cukai Kualanamu.

Kegiatan ini dibimbing oleh Perguruan AMURA medan yang juga dibawah naungan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI). Pada pertemuan ini diajarkan kuda-kuda dasar dalam  karate seperti Hachiji-Dachi dan Zen-Kutsu-Dachi . Pada pertemuan ini juga dipelajari gerakan – gerakan dasar karate, serta kata (jurus), yang merupakan rangkain gerakan – gerakan karate seperti tangkisan, pukulan, tendangan dan lain – lain.

Tidak kurang dari tiga puluh pegawai berpartisipasi pada latihan perdana ini. Kegiatan ini pun diikuti dengan antusasiasme yang tinggi oleh pegawai / PKD Bea Cukai Kualanamu.  Diharapkan kegiatan ini kedepanya dapat membantu pegawai menjadi peribadi yang tegas dan disiplin dalam menjalankan tugas.

Bagikan berita melalui