Kecamatan Sembawa Bebas ODF

02-09-2020 - Kecamatan Sembawa — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Senin(19/11/18) di graha Sedulang Setudung pemkab Banyuasin, Camat Sembawa bersama 11 desa yang ada di Kecamatan Sembawa menerima penghargaan dari Bupati Banyuasin H. Askolani. SH,  MH pada acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54.tahun 2018 sebagai Kecamatan Bebas ODF.

Selamat buat kecamatan sembawa atas pencapaian Kecamatan Open Defecation Free (ODF) / Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) dan sebagai kecamatan yang pertama di Kabupaten Banyuasin.

Keberhasilan Kecamatan Sembawa itu tidak terlepas dari keberhasilan pimpinan UPT Kesehatan atau pimpinan Puskesmas Sembawa Drg. Laila Ahza bersama staf Puskesmas terutama bagian sanitasi dalam mengkampenyekan Prilaku Hidup bersih Sehat (PHBS).

Selain itu Puskesmas Sembawa juga berhasil menjadikan para stafnya menjadi teladan baik di tingkat Kecamatan maupun sampai ke Nasional.

Diantaranya Roza sebagai juara dua ahli gizi teladan tingkat Kabupaten,  Bidan Rani yang menjadi Bidan teladan terbaik satu Di Kabupaten banyuasin dan terbaik kedua  tingkat propinsi Sumatera selatan  dr. Sri Mahoni dari Puskesmas Sembawa pada pemilihan dokter teladan tingkat Propinsi Sumatera Selatan terpilih menjadi dokter teladan terbaik pertama dan berkesempatan upacara di istana Presiden jakarta pada Peringatan HUT RI ke-73 bersama teladan lain se Indonesia

Yang menerima penghargaan dari Puskesmas Sembawa Kecamatan Sembawa :

1. Dr. Sri Mahoni Dokter Teladan 1 Kab . Banyusin dan Dokter Teladan 1 Provinsi Sumsel
2. Rozalia, SST Gizi Teladan 2 Kab. Banyuasin
3. Nur Khairani, AM.Keb Bidan Teladan 1 Kab. Banyuasin dan Teladan 2 Provinsi sumsel.(ermanabdullah)

Bagikan berita melalui