Pemdes Lubuk Saung Kecamatan Banyuasin III bagikan BLT DD Lanjutan kepada 129 KPM

31-08-2020 - Kecamatan Banyuasin III — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Lubuk Saung - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) lanjutan, kembali diterima oleh masyarakat Desa Lubuk saung, Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Adapun dana bantuan lanjutan tersebut disalurkan selama tiga bulan berturut-turut sebesar Rp 300 ribu per KPM tiap bulannya.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)dilakukan di Kantor Desa Lubuk saung, Kamis. 27/08/20. Lalu.

Kepala Desa Lubuk saung. Dodi M Pisol menjelaskan bahwa BLT DD lanjutan diberikan kepada warga miskin dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang selama ini masih terdampak Covid- 19.

“Program ini sudah berjalan tiga bulan yang lalu, dan ditambah lagi tiga bulan kedepan. Terhitung bulan, Agustus September dan Oktober 2020.” Ucap Dodi M Pisol, Kepala Desa Lubuk saung ketika dibincangi dikediamannya, Minggu (30/08/2020).

Menurutnya, Untuk penerima BLT DD Lanjutan ini berjumlah 129 KPM, dana yang bersumber dari dana desa. Sebelumnya, setiap KPM mendapat bantuan 600 ribu.

“Selanjutnya, ditambah lagi tiga bulan kedepan, terhitung dari bulan, Agustus, September dan Oktober tahun 2020 sebesar Rp 300 ribu per KPM tiap bulan, sesuai intruksi dari pihak terkait. ” jelasnya.

Semoga dengan adanya bantuan BLT DD lanjutan ini dapat meringankan beban KPM dimasa covid-19 ini, bisa bermanfaat dan digunakan sesuai kebutuhannya.

“Jangan sampai salah dalam menggunakannya dan selalu memperhatikan anjuran dari pemerintah agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi covid 19 ini, sama-sama kita jaga kesehatan ” pungkasnya (ars) 

Bagikan berita melalui