Hadianto Bagi 50 Karung Pupuk

29-08-2020 - Kecamatan Banyuasin III — Pemerintah Kab. Banyu Asin

SIDANG EMAS - Setelah membagikan bibit karet beberapa waktu lalu, Pj Kepala Desa Sidang Emas Hadianto SSos MSi membagikan 50 karung pupuk. Itu merupakan bantuan dari Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Selatan, diperuntukan bagi Kelompok Tani Gotong Royong. 

Hadianto menyampaikan apresiasi kepada masyarakat petani kebun, dikarenakan telah berkerja sama dengan pemerintah desa. Lantas dia berharap kepada seluruh petani kebun yang menerima bantuan pupuk, menggunakan secara benar dan tepat sasaran.

“Pupuk ini jangan dijual, gunakan untuk keperluan kebun. Supaya hasilnya semakin melimpah, menambah penghasilan ekonomi keluarga,” harap dia.

Hadi menegaskan berkomitmen membangun  pertanian dan perkebunan rakyat, mendukung peningkatan produksi dan swasembada karet. “Peningkatan kesejahteraan petani kebun perlu didukung dengan kebijakan yang tepat, kesemuanya jelas nanti akan mensejahterakan ekonomi mereka,” tegas dia.

Khusus untuk pengurus Kelompok Tani Gotong Royong, Hadi mengharapkan mampu mengayomi petani kebun lainnya. “Jangan memicu konflik di dalam kelompok, Pemdes Sidang Emas akan berusaha terus memperjuangkan kepentingan petani kebun,” pungkas dia. (myd) 

Bagikan berita melalui