Penyerahan Banpres Produktif Usaha Mikro, Bantuan Bupati Sarana Usaha UMKM dan KUR Super Mikro Bank Rakyat Indonesia

28-08-2020 - Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Kamis  27 Agustus 2020, Bupati Banyuasin Askolani, SH, MH  didampingi Ketua TP-PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti  dan Kepala Cabang BRI Sekayu  Elizabet Primasari, S menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro kepada pengusaha kecil di Banyuasin yang terkena dampak Covid-19 sekaligus menyerahkan bantuan sarana usaha UMKM dan meresmikan Program KUR Super Mikro Bank Rakyat Indonesia bertempat di Kantor BRI Cabang Pembantu (Capem) Pangkalan Balai.

Bupati Banyuasin, Askolani, mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Banyusin berusaha untuk membangkitkan perekonomian rakyat Banyuasin dengan menyalurkan bantuan berupa  bantuan usaha mikro, super mikro dari Presiden, Kementerian, Gubernur, perbankan dan DPKUKM Kab. Banyuasin.

Bupati mengatakan bahwa untuk Banpres Tahap I, akan diberikan kepada 664 orang penerima dan selanjutnya akan diusulkan sebanyak 553 orang UKM. 

Kepala BRI Cabang Sekayu Elizabet Primasari S, mengatakan dengan Banpres memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk melanjutkan usahanya yang selama ini terdampak Covid-19.  BRI sebagai penyalur akan inklusi keuangan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini DPKUKM Banyuasin.

Sementara itu, Kepala DPKUM Banyuasin Drs H. Lukman MM mengatakan di Banyuasin terdata 20 ribu pelaku usaha namun yang terkena dampak 20 persen dan yang kena dampak ini sudah diberikan bantuan permodalan usaha oleh Presiden.

Bagikan berita melalui