Unsur Tripika Kecamatan Banyuasin III Sosialisasi dan Edukasi warga untuk Disiplin Memakai Masker

27-08-2020 - Kecamatan Banyuasin III — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Pangkalan Balai - Camat Banyuasin III Dra Yuni Khairani, M.Si , Kapolsek Pangkalan Balai AKP Indrowono, SH, Danramil Kapten Inf Hasidin bersama personil memberikan Sosialisasi kepada masyarakat agar disiplin memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19, Sosialisasi antara lain dilakukan di Pasar Pangkalan Balai. Kamis, (27/08/20) 

Dengan berjalan kaki mereka menemui pedagang dan warga sebagai langkah sosialisasi yang dilakukan Unsur Tripika Kecamatan Banyuasin III, untuk memberikan kesadaran akan bahaya Covid-19 kepada para pedagang dan masyarakat.

“Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat di Pasar Pangkalan Balai baik itu pedagang maupun pembeli disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” ujar Camat Banyuasin III Dra Yuni Khairani, M.Si

Kapolsek Pangkalan Balai, AKP. Indrowono, SH, M.Si mengatakan, "Sosialisasi seperti ini sudah sering kita lakukan, terakhir senin lalu (24/08) kita Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru agar tetap jaga Pola hidup sehat dan Patuhi Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari hari karena wabah Corona belum berakhir, "ungkap dia. 

Sementara itu, Danramil Kapten Inf, Hasidin mengingatkan, agar setiap pedagang maupun pembeli benar-benar mendisiplinkan diri sendiri dalam penggunaan masker sebagai kebiasaan sehari-hari.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk senantiasa rajin menggunakan masker ketika aktifitas di luar rumah,” tutupnya. (ars)

Bagikan berita melalui