Gledah kamar hunian Warga Binaan, Kepala Rutan Batusangkar geram

27-08-2020 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Batusangkar — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA BARAT

Batusangkar, 26 Agustus 2020

        Penggeledahan (Razia) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh petugas pemasyarakan di Rutan Klas II B Batusangkar. Hal ini bertujuan untuk mencapai visi dan misi pemasyarakatan yang telah di tentukan oleh Kemenkumham. Petugas pemasyarakatan di Rutan Klas II B Batusangkar berusaha maksimal untuk “Zero Halinar” dan menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan Rutan Klas II B batusangkar untuk para WBP. Ini ditandai dengan bekerja sama nya dan sama bekerja, antar petugas pemasyarakan yang ada. Sekaligus untuk melaksanakan Instruksi presiden dan Menteri Hukum dan HAM, agar lapas, Rutan dan Cabang Rutan Bebas dari “Halinar”.

Di saat Kepala Rutan Memberikan pengarahan, atau nasehat agar warga Binaan mau berubah untuk menjadi manusia yang berguna jika bebas nanti serta produktif sesuai dengan isi dari catur dharma narapidana yang selalu di baca setiap Apel pagi, Petugas- petugas pemasyarakatan yang lain, sama bekerja dan bekerja sama dalam melakukan penggeledahan.

Kegiatan ini dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh Ka.Rutan, di damping oleh KPR, Kasubsi Peltah beserta petugas jaga dan staff Rutan Batusangkar.

Kegiatan seperti ini akan selalu kita lakukan sebagai upaya pencegahan,agar barang-barang terlarang tidak masuk ke dalam Rutan Batusangkar ini, Alhamdulilah kegiatan yang kita laksanakan kali ini tidak di temukan barang-barang terlarang seperti HP atau Narkoba, tapi saya cukup geram karena kenapa masih ada beberapa benda yang di larang ada di dalam kamar WBP, seperti sendok stainless dan beberapa kaelng rokok. Kedepan tentunya kita akan lebih meningkatkan lagi kewaspadaan dan sesering mungkin kegiatan seperti ini kita lakukan, tutup Buzaros,SH,MH selaku Kepala Rutan Batusangkar dalam arahannya kepada pejabat struktural dan pegawai yang lain. 


sumber : humas rutanbatusangkar

Bagikan berita melalui