Evaluasi Kualitas Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2017 untuk Percepatan Pembangunan

30-07-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Jakarta V — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta
Jakarta- KPPN Jakarta V mengadakan kegiatan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2017. Acara tersebut diadakan pada tanggal 7 Februari 2018 bertempat di Auditorium Kantor Kementerian Pertanian RI. Dengan mengambil tema “Kualitas Kinerja Pelaksanaan Anggaran untuk Percepatan Pembangunan”, acara
dihadiri oleh PPSPM dan PPK dari 268 satuan kerja lingkup pembayaran KPPN Jakarta V.
Acara dibuka oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. DKI Jakarta, Ibu Rina Robbiati. Dalam sambutannya Ibu Rina Robbiati mengingatkan pentingnya kualitas pelaksanaan anggaran oleh satker sehingga memberi dampak pada kemajuan pembangunan. Materi evaluasi pelaksanaan Anggaran Tahun 2017 dibawakan langsung oleh Kepala KPPN Jakarta V, Ibu Lasmaria Manurung.
Dalam kegiatan tersebut KPPN Jakarta V memberikan penghargaan kepada satuan kerja yang mendapat peringkat penilaian kinerja pelaksanaan anggaran tahun Adapun satker yang mendapat penghargaan adalah sebagai berikut :
  1. Lembaga Sandi Negara
  2. Sekretaris Utama Badan Informasi Geospasial
  3. Sekjen Kemenkumham
  4. Operasi dan Pemeliharaan sumber daya air ciliwung cisadane
  5. LP Narkotika Jakarta
  6. Sekretariat Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum
  7. Biro Keuangan dan Perlengkapan,
  8. Biro Kerjasama Luar Negeri
  9. Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian
  10. Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI
  11. Kejaksaan Negeri Jakarta Barat
  12. Balai Pengkajian Teknologi Pertanian DKI Jakarta
  13. Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan
  14. Pusat Teknologi dan Keselamatan Reaktor Nuklir
  15. Kejaksaan Negeri Jakarta Utara
Kegiatan evaluasi anggaran TA 2017 juga diisi dengan sosialisasi peraturan terbaru tentang pelaksanaan anggaran yaitu PMK No. 145/PMK.05/2017 tentang Tata Cara Pembayaran atas Beban APBN Sebelum Barang/Jasa Diterima, PMK No. 182/PMK.05/2017 tentang Pengelolaan Rekening Pemerintah pada Satuan Kerja dan PMK No. 197/PMK.05/2017 tentang Rencana Penarikan Dana Harian, Rencana Penarikan Dana dan Perencanaan Kas.
Kegiatan evaluasi pelaksanaan anggaran 2017 tersebut mendapat perhatian yang luar biasa dari satuan kerja, hal ini bisa dilihat dari tamu undangan yang memenuhi auditarium Kementerian Pertanian RI.
Bagikan berita melalui