PA GEDONG TATAAN MEMPERINGATI HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE-75

25-08-2020 - Pengadilan Agama Gedong Tataan — PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDAR LAMPUNG

Rabu tanggal 19 Agustus 2020 Pengadilan Agama Gedong Tataan Memperingati HUT Mahkamah Agung RI Ke 75 yang dilakukan secara virtual bertempat diruang sidang Pengadilan Agama Gedong Tataan , kegiatan ini berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor: 1438/SEK/HM.01.2/8/2020 tanggal 18 Agustus 2020, perihal : Peringatan HUT Ke – 75 Mahkamah Agung Secara Virtual. Upacara HUT ke 75 Mahkamah Agung RI berlangsung di halaman gedung Mahkamah Agung RI dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung Bapak Dr. H.M. Syarifuddin, SH., MH., Tema perinagatan HUT Mahkamah Agung RI Ke 75 ini adalah "Optimalisasi Peradilan Modern berkelanjutan merespon Pandemi covid 19".

Di tengah pandemi Covid-19, peringatan HUT ini digelar berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan digelar secara terbatas dan tetap memperhatikan protocol kesehatan. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H.,M.H dalam sambutannya menyampaikan, hari jadi Mahkamah Agung ke-75 ini justru harus kita jadikan momentum keberlanjutan dan optimalisasi program modernisasi peradilan yang telah dicanangkan sejak tahun 2018.

WhatsApp Image 2020 08 22 at 07.58.11 3

Dalam peringatan HUT yang ke-75 ini, Mahkamah Agung juga terus berinovasi dan mengoptimalisasi layanan dibuktikan dengan adanya Launching Aplikasi e-Court Fitur Upaya Hukum Banding dan Direktori Putusan v.3 dan pada kesempatan itu juga Mahkamah Agung memberikan ‘Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2020’, sebuah apresiasi Mahkamah Agung atas layanan e-Court dan Gugatan Sederhana kepada tiga Badan Peradilan yang berprestasi yaitu Badan Peradilan Umum, Badan Peradilan Agama dan Badan Peradilan Tata Usaha Negara

Diakhir sambutannya, Ketua Mahkamah Agung RI menghimbau kepada Badan Peradilan dibawahnya untuk tetap selalu menerapkan protocol Kesehatan saat memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan.

Bagikan berita melalui