Serap Aspirasi Warga Sembawa, Reni : Bakal Sampaikan kepada Menteri KKP

24-08-2020 - Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortilkultura — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Serap Aspirasi Warga Sembawa, Reni : Bakal Sampaikan kepada Menteri KKP  

Posted on 

foto : Istimewa

LEGISLATOR DPR RI, Komisi IV Fraksi Gerindra Dapil 1 Sumsel Hj Reny Astuti SH SpN  melakukan kunjungan kerja [kunker] di Kabupaten Banyuasin.

Menanggapi aspirasi masyarakat Kecamatan Sembawa yang disampikan melalui Kades, juga para PPL Pertanian Sembawa, segera usulkan secara tertulis, agar nanti bisa kami bawa ke kementerian.

“Hari ini kami menjaring aspirasi masyarakat yang menjadi keluhan masyarakat, ternyata Sembawa juga ada lokasi pertanian bahkan ada lahan hamparan untuk budidaya ikan atau udang,” ujarnya.

“Saya minta tolong catat dimana saja peluang budidaya ikan dan udang di Sembawa, karena Kementerian KKP juga berpesan melalui saya, beliau (Menteri KKP ,red) Bapak Edhy Prabowo sedang mencari areal baru untuk mengembangkan usaha tambak udang untuk Sumsel,” kata Reny.

Pak Edhy Prabowo ingin menambah merubah image selama ini bahwa tambak udang di Lampung, lahan udang tidak hanya di Provinsi Lampung, kata Pak Edi Prabowo, lahan tambak udang juga harus ada di Sumsel. Itu yang beliau pesankan ke saya dan hari ini informasi kami terima dulu.

“Dan nanti akan kami kejar juga, agar Sumsel bisa produksi udang selain Lampung, Saya akan konsen saya baru tahu Banyuasin peringkat 4 pertaniannya, kalau bisa dan saya yakin Banyuasin bisa peringkat No 2 atau No 1 penghasil beras se Indonesia,” ujar Reny.

“Dan bapak ibu saya masih ada 7 hand traktor untuk petani Kecamatan Rantau Bayur juga ada 10 unit pompa air bagi yang belum dibagi dari aspirasi saya,” tukasnya.[***]

Bagikan berita melalui