PEMBINAAN KADER PKK, DASAWISMA DAN POSYANDU DESA BUDI ASIH

20-08-2020 - Kecamatan Pulau Rimau — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Ketua TP.PKK Kecamatan Pulau Rimau beserta anggota melakukan pembinaan dan pelatihan Kader PKK, Dasawisma dan kader Posyandu di Desa Budi Asih Kecamatan Pulau Rimau. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pulau Rimau, Ketua TP.PKK Kecamatan Pulau Rimau Betty Haryono, Susi Juni Hartini Sekretaris PKK Kecamatan, Kasi Trantib Zahrudin, SH.,M.Si,, Korlap  KB Encon Nestepen, S.Sos.I, selaku ketua pokja IV,  , Eti Pranisah Ketua Pokja 3 dan Kepala Desa Budi Asih beserta perangkat.  Kegiatan ini diikuti Ketua Pokja 1 sampai 4, Sekretaris, Bendahara, ketua UP2K Kader Posyandu dan Kader Dasawisma Desa Budi Asih Kecamatan Pulau Rimau.

Camat Pulau Rimau Drs. Edhi Haryono mengatakan agar seluruh Kader  PKK Desa Budi Asih terus bersemangat dan ikhlas untuk membantu Kepala Desa beserta Ibu Ketua TP.PKK Desa Budi Asih untuk menjalankan program PKK di Desa, karena PKK berperan penting dalam memajukan Desa. Kemudian agar ibu-ibu PKK senantiasa memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman toga dan sayuran. Sehingga dapat bermanfaat minimal untuk konsumsi sendiri.

Sementara Ketua TP.PKK Kecamatan Pulau Rimau Betty Haryono menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada pembinaan ini dengan  mengecek pembukuan administrasi  PKK (Buku 6 PKK), Buku Pokja I sampai 4, pembentukan Dasawisma sampai dengan pembukuan masalah buku dasawisma, serta dilanjutkan dengan pembinaan UP2K PKK masalah buku 3 (tiga) UP2k PKK Desa Budi Asih. Melalui pembinaan yang terus dilakukan secara kontinyu ini diharapkan seluruh kader dapat memahami dengan baik program PKK, lanjutnya.

 

Bagikan berita melalui