PROGRAM INOVASI KECAMATAN BANYUASIN III "BEGEMAT" TERUS BERGULIR

15-08-2020 - Kecamatan Banyuasin III — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Pangkalan Balai - Pemerintah Kecamatan Banyuasin III melalui Lurah Pangkalan Balai Abdulah Sani, S.Sos dan staf didampingi Ketua TP. PKK Kelurahan Pangkalan Balai Rita Aryani menyalurkan Program BEGEMAT kepada 4 keluarga ahli musibah. Jum'at, (14/08)

Bantuan tersebut diberikan kepada pihak keluarga (Almh) Mayuning RT 08 RW 03, (Alm) Subhan RT 20 RW 08 , (Alm) Rahmadani binti Sukirman RT 19 RW 13, dan (Alm) Hidayat bin Malian Ani RT 33 RW 14.

Yati, salah satu keluarga ahli musibah pun mengungkapkan, "Alhamdulillah kami sangat terbantu, semoga BEGEMAT terus berlangsung, "harapnya

Perlu diketahui, Program Inovasi BEGEMAT adalah singkatan dari Bantuan Untuk Keluarga Musibah Kematian, yang telah dilaunching pada tanggal 23 Januari 2020 lalu.

BEGEMAT merupakan Program Bantuan kepada keluarga tidak mampu yang mendapat musibah kematian, berupa sembako dan uang duka. Selain itu, keluarga ahli musibah mendapat pelayanan Administrasi Kependudukan berupa Akte Kematian dan perubahan Kartu Keluarga (KK). 

Tujuan program ini yaitu untuk membantu dan meringankan beban bagi keluarga tidak mampu yang mendapat musibah kematian. (ars) 

Bagikan berita melalui