Talkshow Gempur Rokok Ilegal dan Pengelolaan DBHCHT bersama Bandung TV

12-08-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 7 Agustus 2020) Masih dalam rangkaian roadshow sosialisasi pemberantasan rokok ilegal dan pengelolaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung, kali ini Bea Cukai Bandung hadir sebagai salah satu narasumber dalam Talkshow di Bandung TV.

Acara ini mengangkat tema terkait Pengelolaan DBHCHT dan Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal dengan paparan yang disampaikan oleh Eri Prihantari, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Bandung dan dr. Ahyani Raksanagara, M.Kes, Kepala Bappelitbang Kota Bandung.

Dalam paparannya, Ahyani menjelaskan tentang pengelolaan DBHCHT yang secara normatif telah ditetapkan peruntukannya, diantaranya mendanai program jaminan kesehatan nasional, peningkatan kualitas bahan baku, pembinaan industri, pembinaan lingkungan sosial, sosialisasi ketentuan di bidang cukai dan/atau pemberantasan barang kena cukai ilegal.

Sejalan dengan salah satu fokus pemanfaatan DBHCHT dalam memberantas rokok ilegal, Bea Cukai Bandung siap menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung dalam bersama-sama menjalankan program pemberantasan rokok ilegal. “Melalui talkshow ini, kami berusaha mengedukasi masyarakat untuk waspada terhadap peredaran BKC ilegal dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya menggempur BKC ilegal dengan cara melaporkannya kepada Bea Cukai” pesan Eri dalam talkshow tersebut.

Semoga dengan adanya sinergi positif antara Pemerintah Daerah dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dalam menyikapi peredaran barang kena cukai ilegal dan membangun basis pengawasan yang komprehensif dan efisien.

#beacukaimakinbaik?
#beacukaibandungbisa?
#beacukaibandungjuara?
#notipping?
#nocorruption
#nogratification

Bagikan berita melalui