KNPI Dukung Pembuatan Brand Air Minum dan Beras Banyuasin

06-08-2020 - Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortilkultura — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Ismail Fahmi : KNPI Dukung Pembuatan Brand Air Minum dan Beras Banyuasin

- Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera Cita-Cita Besar Masyarakat Banyuasin

Pangkalan Balai - Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera merupakan cita-cita besar yang harus diwujudkan demi kemajuan bumi sedulang setudung. Cita-cita ini tidak sebatas visi misi Bupati H Askolani dan Wabup H Slamet saja, namun ini sudah menjadi cita-cita seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin.

" Pemuda, KNPI satu suara, kita suport wujudkan Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera ini, karena ini cita-cita besar kita masyarakat Banyuasin, "kata Ketua DPD KNPI Banyuasin Ismail Fahmi S.ThI dalam Muscam PK-KNPI) di Kecamatan Rambutan dan Banyusin I, Rabu (5/8/2020).

Karena ini cita-cita bersama terang Ismail, maka tidak ada pilihan lain, seluruh elemen masyarakat termasuk elemen pemuda harus ikut berpikir, berinovasi dalam mensuport pembangunan yang tengah dilaksanakan tersebut.

" Menjaga kondusifitas daerah, menjaga kebersamaan antar warga dan sinergisitas suatu keharusan, karena pembangunan akan berjalan sesuai dengan relnya jika kondisi kondusif, "katanya.

Diterangkan Ismail, tujuh program pembangunan dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini sudah terlihat dan manfaatnya sudah banyak dirasakan. Ini bukti keseriusan Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Kabupaten Banyuasin ini.

"Banyangkan 18 tahun yang lalu, jalan poros Muara Padang, Muara Sugihan itu semuanya lumpur, banyak warga bermalam karena mobil tepater dan rusak. Sekarang alhamdulillah jalannya cor beton. Dan kita terus mendorong akan proses pembangunan infrastruktur ini terus dilakukan hingga tuntas, "katanya.

Dan harus diakui lanjut Ismail, Banyuasin jadi sorotan nasional karena prestasi yang telah dicapai seperti produsen beras nomor 4 nasional, inovasi Jam Kunci jadi yang terbaik nasional dalam bidang Tata Kelola Pemerintahan. " Prestasi ini diberikan pemerintah pusat karena kerja keras Bupati dan Wabup beserta jajarannya, "katanya.

KNPI tambah Ismail mendukung penuh rencana Bupati H Askolani untuk membuat brand air minum dan beras Banyuasin termasuk dalam pengelolaan sabut kelapa.

"Kita sangat dukung, karena ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Banyuasin. Dan yang terpenting ini memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat, membuka lapangan kerja dan tentu akan jadi sumber PAD baru bagi Kabupaten Banyuasin, "tegasnya.

MUSCAM DUA PK SUKSES

Musyawarah Kecamatan (Muscam) untuk Pemilihan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Indonesia (PK-KNPI) di Kecamatan Rambutan dan Banyusin I, berlangsung meriah dan sukses.

Ketua PK-KNPI terpilih di Kecamatan Rambutan dinahkodai oleh Syamsul Muin, S.Th.I yang terpilih secara aklamasi. Sedangkan ketua terpilih di Kecamatan Banyusin I dinahkodai Andi F Kurniawan, Rabu (5/8/2020)

Ketua KNPI Ismail Fahmi menjelaskan, Muscam di dua kecamatan, sudah selesai dilaksanakan sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Pemuda-pemuda Banyuasin sangat potensial dalam mewujudkan Banyuasin yang Bangkit Adil dan Sejahtera," kata dia saat memberikan sambutan di dua kecamatan dengan waktu dan tempat yang berbeda.

Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan datang, oleh sebab itu manfaatkan masa mula, sebelum datang masa tua mu.

"Pemuda itu adalah kuat, jika dia bersatu, diibaratkan seperti sapu lidi," tegas dia.

Melalui Pemuda Kita Wujudkan Banyuasin Bangkit

Camat Rambutan Ahmad Rosyadi, SE M.Si menyambut hangat kedatangan tim KNPI Banyuasin, Dia sangat kagum knpi tahun ini sangat berbeda dengan masa-masa yang dulu. "Sekarang ini pengurus kabupaten sangat kompak, saya salut dan yakin knpi di kecamatan akan aktif, " ungkap dia.

Kapolsek Rambutan AKP Makmun, menambahkan, sejauh ini pemuda di Kecamatan Rambutan kondusif dan kerjasamanya sangat bagus.

"Kami berharap knpi dapat membantu sosialisasi karhutla karena sebentar lagi memasuki musim kemarau, " tegas dia.

H. Samsul Muid, S.Th.I ketua pk knpi kecamatan rambutan terpilih mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakannya. "Saya berjanji kedepan Pk-Knpi Rambutan akan lebih baik lagi," jelasnya.

Andi F Kurniawan ketua pk Banyuasin 1 terpilih mengucapkan terimakasih kepada pemuda kecamatan mariana yang sudah membantu menyukseskan kegiatan muscam. "Saya ucapkan terimakasih sudah dipercaya kembali jadi ketua pk KNPI, " jelas dia.

Sementara itu, Sekcam Kecamatan Banyuasin 1 Zulkarnain, S.IP menyambut baik, kedatangan rombongan knpi yang sangat semangat membesarkan knpi. "Kami harap pengurus dikecamatan tidak kalah semangatnya dalam membangun pemuda," pungkas dia. (Rilis).

Bagikan berita melalui