KPPN JAKARTA V GOES TO CAMPUS POLITEKNIK IMIGRASI KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM

27-07-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Jakarta V — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta
Sehubungan dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-118/PB/2017 tanggal 29 Desember 2017 tentang Penyelenggaraan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2018, KPPN Jakarta V sebagai salah satu instansi vertikal di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan turut memeriahkan kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan.
Rangkaian kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan oleh KPPN Jakarta V tahun ini dimulai dengan diselenggarakannya sebuah kegiatan eksternal, yaitu program Perbendaharaan Menyapa bertajuk “Perbendaharaan Goes to Campus yang dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Januari 2018.
Tema yang diusung dalam Kegiatan Perbendaharaan Menyapa kali ini adalah “Peran Ditjen Perbendaharaan Dalam Pengelolaan keuangan Negara dan Kontribusinya dalam Pembangunan Nasional.”
Acara yang bertujuan untuk memperkenalkan Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara  kepada masyarakat umum ini dilaksanakan di kampus Politeknik Imigrasi di Cinere, Depok, yang merupakan salah satu unit di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM sebagai salah satu Satuan Kerja wilayah pelayanan KPPN Jakarta V.
Kegiatan dilaksanakan di Aula kampus, dengan peserta kegiatan meliputi pejabat bagian keuangan dan mahasiswa (Taruna) tingkat 1,2, dan 3 dari Politeknik Imigrasi sebanyak 100 orang.  Sedangkan yang bertindak selaku narasumber adalah Kepala KPPN Jakarta V Lasmaria Manurung. Dalam kesempatan ini juga dijelaskan bahwa peran Direktorat Jenderal Perbendaharaan, dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara sebagai instansi vertikalnya, memiliki peranan strategis dalam pembangunan khususnya dalam hal pencairan dana, penatausahaan penerimaan keuangan negara, serta pelaporan dan pertanggungjawaban APBN berupa penyusunan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga.

 
Bagikan berita melalui