Pastikan Bukan Kurir COVID-19

04-08-2020 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB PURWAKARTA — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

BUKAN KURIR Purwakarta,(24/07/2020) -- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwkarta bekerjasama dengan dinkes kabupaten Purwakarta mengadakan swab tes untuk petugas dan warga binaan Lapas Purwakarta. Kegiatan yang berlangsung di Aula Serbaguna Lapas Purwakarta pada jum'at, 24 Juli 2020. Pada pelaksanaan kegiatan Swab tes tersebut di pimpin oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kabulaten Purwakarta , Drg. Elita Sari beserta dengan jajaran sebanyak 18 orang tenaga kesehatan.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari permintaan dari Lapas Purwakarta untuk melaksanakan Swab Tes di wilayah lapas.  “Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari permintaan lapas purwakarta untuk melaksanakan swab tes. Disamping itu juga Lapas Purwakarta merupakan sasaran Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan tes swab karena lingkungan lapas yang tertutup sehingga potensi penyebaran virus Covid-19 lebih besar” ujar elita.

Elita mengatakan bahwa sample swab tes ini akan bawa ke Labkesda Provinsi Jawa Barat, “Sample ini akan kami bawa ke Labkesda Provinsi Jawa Barat dan hasilnya akan di ketahui dalam kurun waktu 5-7 hari” kata elita.

Menurut Kepala Lapas Purwakarta, Rino Soleh Sumitro "kegiatan swab tes ini sebagai langkah deteksi dini penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas, mengingat Lapas merupakan tempat yang potensial dalam penyebaran Covid-19, dikarenakan kondisi lapas yang overcrowded. Kami pihak Lapas akan senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19, untuk para petugas saya berpesan agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut." pungkas Rino. (Humas Lapas Purwakarta)

Bagikan berita melalui