KPPN Liwa kerjasama dengan Harian Radar Lambar Hadirkan Rubrik SEKURA

26-07-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara tipe A2 Liwa — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung

Selasa, 6 Maret 2018, bertempat di Gedung Graha Pena Lambar, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negeri (KPPN) Liwa dan Harian Radar Lambar menandatangani perjanjian kerjasama berupa pemuatan rubrik Serial Edukasi Keuangan Negara (SEKURA) pada harian Radar Lambar. Penandatanganan perjanian ini dilakukan oleh Kepala KPPN Liwa, Dani Ramdani dan General Manager (GM) Harian Radar Lambar, Mujitahidin. Rubrik SEKURA di Harian Radar Lambar ini merupakan inovasi dari KPPN Liwa untuk meningkatkan literasi perbendaharan masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat umum melalui sarana media cetak. Inovasi dari KPPN Liwa ini juga sesuai tema Hari Bakti Perbendaharaan yaitu Tingkatkan Literasi Perbendaharaan untuk menggemakan Pembangunan. Rubrik SEKURA ini sendiri bertujuan mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan keuangan Negara dan Perbendaharaan Negara sehingga masyarakat di Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat menjadi masyarakat yang sadar, faham, dan peduli dengan Keuangan dan Perbendaharaan Negara. Rubrik ini akan berisi informasi seputar pengelolaan keuangan Negara baik dari mulai Penganggaran, Pelaksanaan, hingga Pelaporan. Konten dalam rubrik SEKURA ini akan diisi oleh para pejabat dan pegawai KPPN Liwa yang memang kompeten dan sehari-harinya berkecimpung dalam bidang pengelolan keuangan Negara. Sesuai perjanjian kerjasama, rubrik SEKURA ini akan tayang setiap hari selasa minggu kedua dan minggu keempat pada halaman dua atau halaman tiga harian Radar Lambar.

Kepala KPPN Liwa, Dani Ramdani mengatakan bahwa rubrik SEKURA ini merupakan program dari KPPN Liwa dengan target/sasaran pembaca adalah satuan kerja pengelola APBN dan masyarakat umum di Lampung Barat dan Pesisir Barat. Kepala KPPN Liwa juga berharap dengan adanya Rubrik SEKURA ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat pada pengelolaan keuangan Negara melalui artikel-artikel yang diterbitkan dengan bahasa yang mudah dan sederhana. “Jika sebelumnya KPPN Liwa hanya melayani kalangan tertentu saja yaitu para satuan kerja dan pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan negera, dengan adanya rubrik SEKURA ini, KPPN Liwa juga ingin lebih dekat dengan masyarakat umum di Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat.” Penamaan SEKURA sendiri sengaja diangkat dari kearifan/budaya  lokal masyarakat Lampung Barat dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat. Dani Ramdani juga menambahkan bahwa program ini diharapkan dapat semakin menggemakan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat sesuai dengan program Direktorat Jenderal Perbendaharaan yaitu Tingkatkan Literasi Perbendaharaan untuk menggemakan Pembangunan. Sementara itu, Mujitahidin, mewakili Harian Radar Lambar, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan KPPN Liwa memilih Harian Radar Lambar sebagai partner dalam mengonformasikan  program-program Ditjen Perbendaharaan, khususnya program-program KPPN Liwa dalam mengedukasi masyarakat  khususnya mengenai pengelolaan keuangan negara dan perbendaharaan negara, serta dalam rangka menyampaikan informasi peran Ditjen Perbendaharaan dalam pembangunan. (muhammad_taufik)

 
Bagikan berita melalui