Rapat Persiapan Proklamasi Ekspor Komoditas Pertanian di Surabaya

03-08-2020 - Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya — Badan Karantina Pertanian
Rapat Persiapan Proklamasi Ekspor Komoditas Pertanian di Surabaya
Surabaya - Proklamasi Ekspor merupakan salah satu sarana untuk mendukung program strategis Kementerian Pertanian yakni Gratieks (Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor) dan merayakan hari Proklamasi 17 Agustus 1945 di Tahun 2020 melalui pemaknaan Merdeka Ekspor.
Proklamasi ekspor rencananya akan diselenggarakan serentak di 17 Unit Pelayanan Teknis (UPT) Karantina Pertanian se-Indonesia dan akan dipusatkan di Surabaya pada 11 Agustus 2020. Oleh sebab itu untuk mewujudkan dan mneyukseskan acara tersebut, Karantina Pertanian Surabaya melakukan rapat persiapan dengan instansi terkait khususnya PT. Pelindo dan Terminal Petikemas Surabaya (TPS).
Rapat Persiapan dilakukan di PT TPS pada 30 Juli 2020. Dalam kesempatan tersebut Kabag Umum Karantina Pertanian Surabaya Amril menyampaikan bahwa: “Proklamasi Ekspor akan dihadiri oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Rapat persiapan ini dimaksudkan untuk melakukan komunikasi dan koordinasi sekaligus menentukan lokasi kegiatan apakah di Pelabuhan Tanjung Perak atau Teluk Lamong,” ungkap Amril.
Berdasarkan hasil rapat diketahui bahwa pihak PT. Pelindo dan PT. TPS mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dan akan bersinergi dengan Karantina Pertanian Surabaya untuk menyukseskan acara dimaksud.
Hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan oleh I Nyoman Sutrisna selaku Asisten Senior Manager Pelayanan Petikemas PT Pelindo III: "Teman-teman di Pelindo akan mendukung dan bersinergi untuk mensukseskan proklamasi ekspor komoditas pertanian ini".
Bagikan berita melalui