Daun Pintu Asal Jatim Tembus Pasar Amerika

03-08-2020 - Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya — Badan Karantina Pertanian
Daun Pintu Asal Jatim Tembus Pasar Amerika
Surabaya (31/7). SobatQ pasti tahu kan daun pintu, yang jelas itu bukan jenis daun lho. Ya, daun pintu merupakan bagian penting dalam sebuah rumah maupun kontruksi bangunan. Daun pintu beerperan penting sebagai akses keluar masuk juga menjaga sirkulasi udara dalam suatu rumah atau bangunan.
Kualitas daun pintu dari Jawa Timur (Jatim) tidak diragukan lagi, ini terbukti dengan adanya eksportasi 53,9 M3 ke Amerika Serikat yang disertifikasi Karantina Pertanian Surabaya wilker Gresik pada 29 Juli 2020.
Sebelum diekspor, daun pintu senilai Rp. 548,9 juta setara 1 kontainer 40 feet diperiksa baik gisik maupun dokumennya. “Kami lakukan pemeriksaan untuk memastikan kesesuaian bentuk, jumlah, dan bebas serangan hama gudang,” jelas Muhammad Andianto POPT yang melakukan pemeriksaan.
Bedasarkan data dari sistem otomasi IQfast, selama Tahun 2020 Karantina Pertanian Surabaya Wilker Gresik telah melakukan sertifikasi sebanyak 21 kali, senilai Rp. 10,59 Miliar ke Amerika. Nilai ekonomi yang cukup besar tersebut menunjukkan bahwa eksportasi daun pintu mampu menyumbang devisa bagi negara khususnya Jatim.
Bagikan berita melalui