Menuju Zona Integritas Pelayanan SKCK Sat Intelkam Polres Banyumas Sediakan Ruang Laktasi

25-07-2018 - Unit Pelayanan SKCK — Polres Kabupaten Banyumas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Sat Intelkam Polres Banyumas Polda Jawa Tengah menyediakan ruangan khusus bagi ibu menyusui, pelayanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Banyumas untuk memberikan pelayanan prima saat mengurus SKCK.

“Bagi mereka yang sedang menyusui dan membawa anaknya, sambil menunggu proses SKCK bisa tetap menyusui anaknya”, kata Kasat Intel. (24/7-2018).

Sementara tim tribratanews yang mewawancarai pemohon yang telah memanfaatkan ruang laktasi Ibu Nur Atiqoh pemohon SKCK untuk mendaftar CPNS dari Kec. Cilongok mengaku sangat terbantu dengan adanya ruang laktasi, tidak bingung lagi ketika mengajak anak, anaknya rewel minta susu, langsung saja masuk ruang laktasi. Ruangannya enak nyaman, terima kasih Polres Banyumas yang semakin respon terhadap masyarakat.
Ia juga menyebutkan bahwa pelayanan SKCK sangat cepat, tidak perlu menunggu lama-lama, petugasnya ramah-ramah, katanya.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kasat Intelkam AKP Sulistyo Dwi Cahyono, SH menjelaskan bahwa ruangan laktasi tersebut meski berukurang kecil difasilitasi dengan sofa dan berbagai mainan anak, ruangan tersebut aman nyaman karena tertutup, jadi ruangan tersebut betul-betul bisa membuat penggunanya aman, kata Kasat Intel.

Pelayanan pembuatan SKCK, dibuka pada hari Senin s/d Jumat untuk SKCK. Sementara untuk perpanjangan SKCK pada hari Sabtu tetap dilayani.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Bagikan berita melalui