KPPN Jakarta V Selenggarakan Coffee Morning dengan Petugas Satker

24-07-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Jakarta V — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta
Dalam rangka meningkatkan kepuasan Satuan Kerja di wilayah kerja KPPN Jakarta V,  pada hari Jumat tanggal 20 Juli 2018 KPPN Jakarta V telah melaksanakan kegiatan Coffee Morning Petugas Satker Tahun 2018. Kegiatan tersebut mengundang para petugas pengelola keuangan Satker yang sering menerima pelayanan langsung dari petugas FO/CSO KPPN Jakarta V. Materi inti acara tersebut adalah berupa Monitoring dan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2018, Sosialisasi Aplikasi SPRINT, Sosialisasi APEL PAGI, dan Sosialisasi Sistem Informasi Pelayanan Publik pada KPPN Jakarta V.
Kegiatan Coffee Morning tersebut dilaksanakan di Ruang Layanan Lantai 1 KPPN Jakarta V. Narasumber pada 20 kegiatan ini adalah Lasmaria Manurung selaku Kepala KPPN Jakarta V, Widiastuti staf Seksi Bank, Adhitya Ramaputra staf Seksi Pencairan Dana, dan Prasetyo Wibowo Kepala Seksi MSKI.
Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan gambaran terkait evaluasi anggaran periode Semeter I TA.2018, sosialisasi Aplikasi SPRINT, dan Launching inovasi terbaru KPPN Jakarta V yaitu layanan APEL PAGI (aplikasi pelaporan SKPP bagi Instansi), serta sosialisasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP Kemenpan) tahun 2018. Harapan kegiatan ini adalah kinerja pelaksanaan anggaran Semester II paling tidak Triwulan III 2018 akan lebih baik dan mencapai target, kemudian Satuan Kerja lebih mudah dalam pengelolaan rekening dan penyampaian LPJ Bendahara, pengelolaan dan pelaporan SKPP akan menjadi lebih mudah dengan inovasi baru KPPN Jakarta V yaitu APEL PAGI, dan menggali kepuasan Satuan Kerja terhadap layanan KPPN Jakarta V khususnya pada tahun 2018 ini.
Agenda kegiatan Coffee Morning tersebut diawali dengan penyematan pin Smiley  kepada perwakilan pegawai  Front Office/ Customer Service Officer oleh ibu Lasmaria Manurung sebagai wujud komitmen KPPN Jakarta V untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik (excellent). Selanjutnya agenda inti pertama yakni pertama pemberian apresiasi kepada Petugas Terbaik Front Office/ Customer Service Officer secara bulanan yang diharapkan dapat meningkatkan motivasi kepada petugas FO/CSO untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna layanan. Kedua adalah Evaluasi Penyerapan Anggaran Semester I 2018 oleh Narasumber Kepala KPPN Jakarta V, ketiga penyampaian sosialisasi Aplikasi SPRINT oleh Widiastuti staf pelaksana seksi Bank, keempat adalah Sosialisasi Layanan Apel Pagi, yang merupakan inovasi baru dari KPPN Jakarta V untuk meningkatkan pelayanan pelaporan dan pengelolaan SKPP, serta terakhir sosialisasi sistem informasi pelayanan publik pada KPPN Jakarta V.
Para peserta dari satuan kerja sangat antusias menyimak setiap materi yang disampaikan. Pasalnya pelaksanaan Coffee Morning kali ini berbeda dengan pelaksanaan Coffee Morning atau sosialisasi pada umumnya. Pada Coffee Morning ini dilaksanakan di ruang layanan selain penyampaian materi sosialisasi juga diiringi dengan pemberian layanan pada Front Office KPPN Jakarta V sehingga Satuan Kerja dapat mengikuti pelaksanaannya sembari menunggu antrian pelayanan.
Bagikan berita melalui